RI 2060 tidak menggunakan batubara sebagai listrik.

Jakarta, CNN Indonesia

Menteri BUMN Eric Tohir Indonesia mengatakan tidak akan menggunakan Batu bara Sekali lagi untuk listrik pada tahun 2060.

Hal tersebut disampaikan Erick saat menjadi pembicara di UMM, Sabtu (15/1). Dia mengatakan pada 2060, batu bara tidak lagi digunakan sebagai listrik.

“Batubara pada tahun 2060 tidak lagi digunakan sebagai listrik, karena kita akan memproduksi energi terbarukan seperti tenaga surya, panas bumi, air dan angin,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya kini tengah menggalakkan pengolahan gas dari bahan tambang batu bara untuk memenuhi kebutuhan energi gas. Dia mengatakan perubahan akan menjadi Dimethyl Ether atau DME sebagai pengganti LPG karena saat ini sedang mengalami lonjakan harga.

Karena itu, kata dia, untuk mendapatkan batu bara harus melalui proses gasifikasi. Dia menegaskan sebelumnya bahwa proyek konversi gasifikasi batubara dapat mengurangi impor LPG dan sekaligus merevitalisasi perekonomian nasional.

Tetapi Eric mengatakan bahwa proses perubahan akan membutuhkan waktu dan keterampilan, tetapi dia melakukannya sekarang.

(semoga)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel RI 2060 tidak menggunakan batubara sebagai listrik.

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Rupiah ditutup bullish di level 14.368 per USD jelang Imlek.