Tsunami menghantam pantai Pasifik Amerika Serikat

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – gelombang pasang Tsunami Yang pertama mulai menghantam pantai Pasifik Amerika Serikat pada pagi hari Sabtu, 15 Januari 2022. Dave Snider, koordinator peringatan tsunami di Pusat Peringatan Tsunami Nasional Layanan Cuaca Nasional di Palmer, Alaska, mengatakan kepada CNN.

Gelombang setinggi 1,2 kaki (36 cm) diamati di Nikolski. Alaska, katanya saat gelombang setinggi satu kaki diamati di Adak dan King Cove di Alaska. “Mungkin bukan ini. gelombang pasang Acara ini belum berakhir, kata Snider.

Gelombang mencapai Amerika Serikat setelah peringatan tsunami dikeluarkan di pantai barat Amerika Serikat, termasuk negara bagian seperti California, Oregon, Washington dan Alaska, menurut Pusat Peringatan Tsunami Nasional.

Peringatan Tsunami Pasifik mengatakan di Twitter bahwa belum ada kerusakan yang dilaporkan dari tsunami yang diamati di Kepulauan Hawaii. Peringatan tsunami untuk Hawaii dibatalkan oleh badan tersebut pada Sabtu pagi.

Sementara itu, tsunami juga mencapai Kepulauan Amami Jepang, yang saat ini terkena peringatan tsunami. Gelombang hingga 3m diperkirakan dari letusan gunung berapi bawah laut di negara Pasifik Tonga.

NHK juga mengatakan tsunami diyakini telah mencapai sebagian besar wilayah di mana peringatan tsunami dikeluarkan. Orang-orang di daerah pesisir di bawah peringatan tsunami harus menjauh dari pantai dan muara.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Jepang mengeluarkan peringatan tsunami untuk Kepulauan Amami dan Kepulauan Tokara di selatan Prefektur Kagoshima, dan peringatan tsunami untuk seluruh pantai Pasifik.

Letusan gunung berapi bawah laut di Tonga pada Sabtu, 15 Januari 2022 mengeluarkan peringatan tsunami dan peringatan tsunami untuk beberapa negara kepulauan di Pasifik Selatan.

Baca Juga:  Google, Facebook, dan Netflix meminta operator seluler untuk membayar biaya sewa jaringan internet

CNN | NHK

Untuk membaca:
Tsunami melanda Kepulauan Amami Jepang

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Dari saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Tsunami menghantam pantai Pasifik Amerika Serikat

Dari Situs Fikrirasy ID