Fasilitas apartemen dan kendaraan pemerintah dikenakan pajak.

  • Share

Jakarta, CNN Indonesia —

Departemen Perbendaharaan Departemen Perpajakan (DJP) mobil dinas akan dikenakan menghitung penghasilan (PPh) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (metode HPP).

Sebagai bagian dari reformasi perpajakan Indonesia, fasilitas perkantoran atau Fikrirasy.ID (in-kind) nantinya akan dikenakan pajak penghasilan. Hal ini karena fasilitas tersebut dianggap sebagai tambahan ekonomi yang diterima atau diperoleh Wajib Pajak.

Dia mengatakan, “Kami akan memperlakukan beberapa karyawan sehingga mereka akan digunakan untuk manfaat seperti kendaraan umum dan apartemen di masa depan atau untuk pendapatan mereka yang menerima manfaat.” Debat Publik Riset CITA, Selasa (23/11).

Dia menjelaskan, aturan baru ini akan mengubah pemahaman kita tentang manfaat alam atau pinggiran. Barang menjadi kena pajak di kemudian hari jika sebelumnya diklasifikasikan sebagai perusahaan yang tidak kena pajak dan tidak dapat dikurangkan, atau jika tidak kena pajak pada pekerja dan dengan demikian tidak dapat dikurangkan dari beban pajak pemberi kerja.

Namun, dia mencontohkan, semua fasilitas kantor bebas pajak dan laptop serta telepon seluler tidak masuk kategori. Ia menjelaskan, kelengkapan fasilitas yang tergolong in-kind akan diatur dalam aturan turunan UU HPP.

Ditambahkannya, “Ada pertanyaan apakah membuat peralatan kantor dalam bentuk natura. Itu tidak wajar. Peralatan kantor seperti laptop dan ponsel tidak dikenakan pendapatan penerima manfaat. Kami akan menyiapkan regulasi untuk turunannya nanti.”

Secara terpisah, Yeon menjelaskan, ada lima jenis fasilitas yang dibebaskan dari pengenaan pajak pada awal November tahun lalu. Pertama, makanan dan minuman untuk staf.

Kedua, fasilitas di area tertentu. Misalnya, akses fasilitas di daerah tertentu dibatasi dan perusahaan harus menyediakan fasilitas tertentu.

ketiga, dalam bentuk natura karena persyaratan kerja seperti perlengkapan keselamatan kerja atau seragam. keempatnatura yang disediakan oleh APBN/APBD/APBDes. lima, yang secara inheren memiliki jenis dan batasan tertentu.

Baca Juga:  Naik Rp 31.000, Rp 1,84 juta di UMP Jabar 2022

[Gambas:Video CNN]

(Kesehatan/Bir)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Fasilitas apartemen dan kendaraan pemerintah dikenakan pajak.

Dari Situs Fikrirasy ID

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *