Sustainable Financial Development, BCA, Audit Award di Indonesia

Javaforce.com – PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) kembali meraih penghargaan sebagai bagian dari Unit Sistem Keuangan Nasional. Kali ini, Mix Marcomm Magazine memberikan penghargaan kepada Presiden BCA Jahja Setiaatmadja dengan beberapa penghargaan, antara lain Best Leader in Sustainability Warrior, Sustainability Warrior Team in CSR Working Unit dan Best Corporate Sustainability Initiatives Creative Philanthropy. Program PPBP dan PPTI BCA dan terakhir Shared Value Creation Inisiatif Keberlanjutan Perusahaan Terbaik untuk Desa Wisata dan Program Bina Lingkungan UMKM. Penghargaan ini baru saja diberikan secara virtual oleh Inge Setiawati, CSR BCA EVP.

“Pengembangan keuangan yang berkelanjutan merupakan salah satu prioritas yang saat ini sedang dibangun BCA melalui berbagai program unggulannya #BCAForSustainability. Kami memahami bahwa pembangunan berkelanjutan ini bertujuan untuk membangun masyarakat yang dapat tumbuh dan mencapai kesejahteraan di bidang lingkungan, kesehatan, budaya dan empati,” ujar Jahja.

Saat ini, BCA memprioritaskan sembilan tujuan pengembangan yang termasuk dalam pilar program Bakti BCA. Tiga pilar yang menopang program keberlanjutan BCA adalah layanan pendidikan, layanan sinergi dan pengabdian masyarakat. Setiap pilar memiliki fokus pembangunan yang berbeda dan mewakili tujuan pembangunan tertentu. Melalui pilar-pilar tersebut, BCA melakukan berbagai kegiatan dengan tujuan mulia.

Bakti Pendidikan merupakan program dukungan BCA untuk menjaga kualitas pendidikan di Indonesia dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi. Pilar ini mewakili sejumlah tujuan berkelanjutan seperti pendidikan yang layak, pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi, serta mengurangi ketimpangan.

Representasi khas dari pilar ini adalah Program Beasiswa PPBP (Program Pengembangan Bisnis dan Perbankan) dan PPTI BCA (Program Pendidikan Teknik Informatika/Ilmu Komputer). Selain itu, berbagai program lain yang mendukung Bakti Pendidikan, seperti sekolah binaan, beasiswa ke 18 PTN, pelatihan guru di Indonesia Timur, pelatihan literasi keuangan, kemitraan dengan lembaga pendidikan, literasi dan numerasi serta program webinar dengan berbagai topik. Lomba untuk siswa SD dan SMP.

Baca Juga:  Rusia sanksi berbagai negara, Indonesia bisa ambil peluang investasi

Bakti Sinergi merupakan rangkaian program berbasis budaya, lingkungan, kesehatan dan empati. Berbagai inisiatif telah dilakukan BCA melalui program-program pilar sinergi, seperti operasi katarak, konservasi orangutan, konservasi penyu, rehabilitasi mangrove, program konservasi wayang kulit, dan program penanganan pandemi virus corona. Dalam pilar ini, BCA mengimplementasikan beberapa tujuan keberlanjutan seperti kesehatan dan kesejahteraan, pendidikan berkualitas, aksi iklim, kehidupan akuatik, kehidupan terestrial, keadilan perdamaian dan institusi yang kuat.

Editor: Mohammad Noor Ashkin



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Sustainable Financial Development, BCA, Audit Award di Indonesia

Dari Situs Fikrirasy ID