Menteri SDM Temui Penerima Manfaat BSU di Yogyakarta

Fikrirasy.ID – Dalam kunjungannya ke DIY, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah bertemu dengan beberapa pekerja/buruh penerima bantuan pemerintah berupa Subsidi Gaji/Upah (BSU) 2021 di DIY pada Sabtu (15/1/2022). Salah satu pekerja yang ditemui Menteri Tenaga Kerja adalah Fitri, seorang pekerja Pabrik Tas dan Pabrik Dowa di DIY, Godean, dan Sleman.

“Mbak Fitri adalah orang yang menerima program gaji/subsidi dari pemerintah melalui Departemen Tenaga Kerja,” jelas Ida seperti apa penampilan Fitri. Ida pun menanyakan kepada Fitri tentang penggelaran BSU 2020.

“Alhamdulillah dua kali dapat Rp 1,2 juta,” kata Fitri.

Ida bertanya lagi tentang penggelaran BSU 2021.

Baca juga:
35 PNS Terampil Dilantik Kementerian Tenaga Kerja: PNS memainkan peran yang sama untuk sukses

“Alhamdulillah, saya juga menerima satu juta rupiah,” jawab Fitri.

“Jadi saya terima tanpa ada kekurangan. Mudah-mudahan tidak ada Covid-19 dan kita tidak perlu memberikan dukungan lagi,” kata Ida.

Nina Widaryatun, Direktur Tas dan Pabrik Dowa, menjelaskan pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM berdampak besar bagi perseroan. Penjualan perusahaan juga turun 90%.

Nina juga berterima kasih dan berterima kasih kepada pemerintah yang telah menerbitkan BSU pada tahun 2020 dan 2021 untuk memitigasi dampak pandemi.

“Alhamdulillah waktu itu perusahaan belum bisa bayar THR penuh, jadi sangat terbantu. Saat lebaran kita bayar THR dengan mencicil, tapi sekarang BSU ini sangat membantu. Tidak bisa bayar lebih cepat”.

Baca juga:
Dapatkan KSPSI di Kantor Menteri Tenaga Kerja: KSPSI bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan pekerja.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Menteri SDM Temui Penerima Manfaat BSU di Yogyakarta

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Kemendag Komitmen Inventarisasi dan Harga Minyak Goreng Stabil Secara Nasional