Garuda Bermitra dengan Singapore Airlines untuk Kerjasama Penerbangan Internasional

Jakarta, CNN Indonesia —

PT Garuda Indonesia (Persero) bekerjasama dengan Tbk penerbangan Singapura (SIA) Tentang Kemitraan Komersial. Nantinya, penumpang maskapai nasional bisa terbang ke London dengan penerbangan Singapore Airlines.

Presiden Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan penumpang Singapore Airlines dapat terbang ke Bali, Jakarta, dan Surabaya dengan penerbangan Garuda Indonesia.

Irfan juga mengatakan Singapore Airlines akan memperluas jaringan penerbangan untuk penumpang Garuda Indonesia ke Mumbai. Hal ini bertujuan untuk dilaksanakan setelah mendapat izin dari pemerintah daerah mulai 1 Januari 2022.

Selain itu, Garuda Indonesia dan Singapore Airlines akan mengembangkan penerbangan kerjasama di beberapa rute lain untuk mendukung koneksi udara ke Indonesia, Singapura dan Asia Tenggara.

Irfan mengatakan dalam keterangan resmi yang dirilis pada Jumat (27/11) bahwa “kerja sama komersial antara kedua maskapai berharap dapat memberikan penumpang pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan aman di tengah meningkatnya lalu lintas udara antar negara.”

Menurut Irfan, Garuda Indonesia dan Singapore Airlines memiliki visi yang sama dalam kerja sama ini: mendukung penguatan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Singapura.

“Kami berkomitmen untuk mendukung pemulihan ekonomi dan percepatan pariwisata, terutama dengan ikut memastikan kesiapan infrastruktur transportasi udara untuk mengantisipasi program Vaccination Travel Route (VTL) antara Indonesia dan Singapura,” kata Irfan.

Kerjasama Irfan merupakan langkah penting dalam pemulihan kinerja Garuda Indonesia. Sebagai maskapai nasional, terbuka peluang untuk menjadi maskapai Indonesia pertama yang mendukung program perjalanan berbasis vaksinasi di Indonesia dan Singapura.

“Tentunya kami selalu menyelaraskan berbagai upaya peningkatan layanan ini dengan komitmen kami untuk konsisten menerapkan protokol kesehatan di seluruh lini operasi penerbangan kami yang selama ini menjadi fokus utama kami di Garuda Indonesia,” jelas Irfan.

Baca Juga:  Mencapai tujuan ketahanan pangan, penyelesaian Jokowi dan Bintang Bano Dam

Ditambahkannya, Garuda Indonesia dan Singapore Airlines juga bekerja sama dalam perawatan, perbaikan dan overhaul pesawat. Singapore Airlines juga berencana untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia.

“Kedua maskapai sedang mengoptimalkan peluang pertumbuhan baru di sektor transportasi udara,” pungkas Irfan.

(aud/agn)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Garuda Bermitra dengan Singapore Airlines untuk Kerjasama Penerbangan Internasional

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment