Mendorong generasi tabungan, MotionBanking berbagi tips cerdas untuk mengelola keuangan Anda.

Fikrirasy.ID – Siapapun yang baru mulai menabung akan langsung membatasi pengeluarannya. Ini agar jumlah yang bisa Anda hemat akan lebih besar.

Namun seringkali terlalu fokus pada nominal, seseorang takut membelanjakan uangnya untuk berbagai keperluan yang lebih berharga.

Chief Operating Officer MotionBanking Teddy Tee pada Kamis (25/11) mengatakan, Kamis (25/11) “Ketika orang mulai menabung, biasanya mereka takut atau enggan untuk mengeluarkan uang dengan nilai nominal lebih tinggi dari anggaran yang ditentukan agar bisa lebih menabung. uang../2021).

Padahal, tambah Teddy, belanja lebih banyak bukan berarti mubazir. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk mengetahui jenis pengeluaran agar dapat membelanjakan uangnya dengan bijak.

Baca juga:
Beli iPhone 13 Untuk Istri, Pria Ini Hemat Rp 70.000 Setiap Hari Selama 1 Tahun

Berikut 4 cara cerdas membedakan gaya hidup hemat dan hemat dari MotionBanking yang dimiliki oleh PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di bawah naungan MNC Group.

harga vs nilai

Orang yang hemat pada umumnya memandang kebutuhan dari segi harga, sedangkan orang yang hemat memandang kebutuhan dari segi nilai yang dapat diperoleh.

Misalnya, produk yang murah belum tentu memiliki kualitas dan daya tahan yang baik, tetapi produk dengan kualitas yang lebih baik akan bertahan lebih lama dengan biaya yang lebih sedikit.

butuh dan ingin

Baca Juga:  Harga Produk Ikea Akan Naik 9% Tahun 2022, Alasannya

Baca juga:
Wanita yang menabung 8 bulan membawa satu kresek untuk membeli ‘Ninja’ edisi khusus

Membedakan kebutuhan dan keinginan dapat membuat Anda lebih pintar dalam membelanjakan uang Anda. Barang yang menjadi kebutuhan umumnya dapat memberikan nilai lebih bagi kehidupan seseorang, sedangkan barang yang menjadi keinginan biasanya hanya pemuasan.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Mendorong generasi tabungan, MotionBanking berbagi tips cerdas untuk mengelola keuangan Anda.

Dari Situs Fikrirasy ID