Deputi Menjaminan Perdagangan, Saham Bapok di Kawasan Timur Indonesia Lebih Aman Dari Nataru

Jakarta, CNN Indonesia —

Menteri Perdagangan (Wamedag) Jerry Sambuaga Menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok (ayah) stabil menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di kawasan timur Indonesia.

Hal itu disampaikan Jerry saat mengunjungi kompleks pemugaran pasar Pinasungkulan dan Kayu Bulan Malalayang di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (16/12).

“Setelah kami pantau, kami tahu ketersediaan bapok aman,” kata Jerry dalam keterangan resminya.

Jerry menambahkan, Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah serta kementerian/lembaga untuk memastikan pasokan dapat terjaga selama momen Nataru.

Jerry juga mengunjungi Pasar Mardika di Ambon, Maluku, Kamis (16/12) pagi sebelum berangkat ke Manado. Selama proses peninjauan, kemungkinan pasokan dan permintaan serta stabilitas harga beras diamankan untuk mengantisipasi insiden Nataru.

“Ketersediaan bapok di Ambon juga membantu. Kami ingin terus memastikan ketersediaan bapok sebelum Nataru mencukupi dan harganya tidak terlalu fluktuatif.
Kami mengapresiasi pemerintah daerah yang selalu waspada untuk memantau dan memverifikasi ketersediaan inventaris,” kata Jerry.

[Gambas:Video CNN]

(bir/bir)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Deputi Menjaminan Perdagangan, Saham Bapok di Kawasan Timur Indonesia Lebih Aman Dari Nataru

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Grab & OVO Salurkan Dana Audit Rp20 Miliar untuk Puluhan Ribu Mitra