Ma’ruf Amin meminta polisi menindak tegas para penimbun bahan pokok.

Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Presiden maruf amina Minta penegak hukum menjatuhkan sanksi tegas. spekulan sengaja simpan persediaan makanan. Pasalnya, tindakan tersebut memicu kelangkaan pasokan di pasar.

“Saya ingin penegakan hukum yang tegas terhadap spekulan yang menimbun komoditas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya dalam konferensi pers di Gudang Bulog Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (11/3).

Dia menekankan, tindakan hukum terhadap penimbunan harus dilakukan dalam praktik untuk mencegah kelangkaan pangan dan harga tinggi yang meroket gila-gilaan selama Ramadhan dan Idul Fitri.

“Selama Ramadhan dan Lebaran, seperti yang saya katakan, merchandise meningkat, tetapi harus dalam batas yang wajar,” tambahnya.

Selain meminta penegak hukum mengambil tindakan tegas terhadap penimbunan, Ma’ruf juga meminta Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk mengatasi masalah distribusi pangan.

Dia memberi perintah untuk menghindari keterlambatan atau kemacetan distribusi.

Ia mengatakan, “Saya sungguh-sungguh meminta kepada Menteri Perdagangan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan agar kelancaran distribusi tidak menjadi masalah.

[Gambas:Video CNN]

Dalam kasus yang sama, Presiden Perum Bulog Budi Waseso memastikan stok beras terjamin. Ia mengaku sudah memetakan daerah panen padi ke depan.

Buwas yang akrab juga mengakui bahwa mereka bekerja sama dengan Departemen Perdagangan dan Badanas untuk memastikan ketersediaan beras yang berkelanjutan.

Baca Juga:  takut! Komisioner Pajak A.S. Menyita Aset Crypto Di Bawah IDR 49,9

“Insya Allah, makanan utama tidak akan tertunda,” ujarnya.

(mrh/agt)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ma’ruf Amin meminta polisi menindak tegas para penimbun bahan pokok.

Dari Situs Fikrirasy ID