Warga melaporkan berbagai merek vaksin Covid-19 dijual di Tokopedia.

Fikrirasy.ID – Tim LaporCovid-19 Koalisi Warga mengungkapkan, ada warga yang melaporkan ada penjualan vaksin Covid-19 di situs jual beli Tokopedia. Penjual tersebut dikabarkan telah mematok harga Rp 700.000.

Amanda Tan dari LaporCovid-19 mengatakan laporan warga itu keluar pada 13 Desember 2021. Laporan tersebut menyebutkan bahwa vaksin tersebut diperdagangkan di Tokopedia, namun sulit untuk mendapatkan vaksin tersebut karena kehabisan stok.

“Saat Tokopedia menjual vaksin seharga Rp 700.000 dan kami mengikuti link LaporCovid-19, sebenarnya ada jual beli, ada produk, dan saya khawatir ada spesifikasi atau fungsi vaksinnya,” kata Amanda di konferensi pers pada hari Selasa, 1 April 2022).

Warga mengatakan, vaksin yang dijual Tokopedia bukanlah program vaksinasi nasional yang dikelola pemerintah, melainkan program vaksinasi win-win yang dijalankan oleh swasta.

Baca juga:
Bisakah varian Omicron berfungsi sebagai vaksin alami? Inilah yang dikatakan para ahli!

Berikut laporan warga terkait LaporCovid-19: “Halo, saya melihat slot VGR di Tokped yang menjualnya seharga Rp 700 ribu. Stoknya habis, jadi mereka masih menunggu vaksinasi dalam program imunisasi nasional!!!! Perlindungan terhadap covid yang hanya mampu dimiliki oleh orang kaya jika vaksin dijual dengan harga ini kelonggaran, semoga LaporCovid19 akan menyelidiki ini!! tokopedia.link/cxqkGxBCWib,”

Amanda mengatakan, laporan tersebut sudah disampaikan ke Kementerian Kesehatan, namun laporan tersebut malah diklasifikasi sebagai hoaks oleh pemerintah.

“Kami juga sudah mengadukan ke Inspektur Jenderal Kemenkes, tapi saat itu kami hanya menyelidiki dan ternyata spesifikasi vaksinnya terindikasi, tapi vaksin yang mana dan bagaimana cara transfernya,” katanya.

LaporCovid-19 mencatat, praktik jual beli vaksin Covid-19 ini bukan pertama kali tersiar di media dan setidaknya sudah ada lima kasus tenaga kesehatan jual beli vaksin kepada warga yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Indonesia.

Baca Juga:  Putra delta Sidoar hampir promosi ke Liga 2

Baca juga:
Ganjar Ingatkan Bupati dan Walikota: Waspada Banyak Vaksin Kedaluwarsa 13 Jan



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Warga melaporkan berbagai merek vaksin Covid-19 dijual di Tokopedia.

Dari Situs Fikrirasy ID