Piala AFF 2020, Singapura Yakin Bisa Redam Serangan Timnas Indonesia

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Pelatih Timnas Singapura Tatsuma Yoshida menyatakan siap memandang serangan Timnas Indonesia pada laga pertama semifinal Piala AFF 2020 Rabu besok, 22 Desember 2021. Dia yakin bisa mengatasi permainan agresif skuad Garuda.

Tatsuma menyatakan akan melademi permainan agresif Timnas Indonesia dengan cara mereka. Dia pun tak gentar dengan predikat Witan Sulaeman cs sebagai tim yang paling produktif pada babak penyisihan.

“Mereka akan bermain agresif dan kami harus menandingi itu. Kami memiliki konsep bermain sendiri dan kami harus yakin itu dan tetap berpegang pada itu,” kata Tatsuma dalam konferensi pers pertandingan, Selasa 21. 2021.

“Seperti biasanya, kami akan mencoba mencari kelemahan lawan. Kami memiliki solusi atas masalah yang bisa mereka ciptakan kepada kami dan akan menunjukkannya di lapangan.”

Timnas Indonesia mendapat predikat tim paling subur mencetak gol di Piala AFF 2020 dengan 13 gol. Skuad asuhan Shin Tae-yong bahkan lebih unggul dari Thailand yang menjadi juara Grup A dan hanya mencetak 10 gol.

Sementara Singapura merupakan tim yang paling sedikit mencetak gol di antara semifinalis lainnya. Ikhsan Fandi cs hanya membuat tujuh gol meskipun berhasil memanfaatkan Filipina untuk menjadi runner-up Grup A.

Pertahanan yang kuat menjadi andalan permainan Timnas Singapura. Sayangnya Tatsuma Yoshida akan kehilangan bek Shakir Hamzah yang mengalami cedera pada laga kontra Thailand.

Tatsuma disebut akan mengandalkan pemain muda berusia 20 tahun Nur Adam Abdullah untuk menggantikan Shakir. Penjaga gawang Timnas Singapura, Hassan Sunny yakin Adam yang mendapatkan gelar Pemain Muda Terbaik Liga Singapura 2021 akan bisa meluncurkan seniornya itu.

“Dia (Adam) telah menunjukkan kemampuannya di latihan. Dia selalu melakukan jegalan keras Jika dia mendapatkan kesempatan, saya yakin dia akan menunjukkan potensinya,” kata Sunny.

Baca Juga:  Basket IBL 2022 Rilis 15 Januari, PP Perbasi Masih Bahas Kehadiran Penonton

“Kami telah melihat sedikit kemampuannya pada laga kontra Thailand dan saya yakin dia akan bersinar jika bermain besok.”

Tampil sebagai bek kiri, Nur Adam Abdullah nantinya akan berhadapan dengan sayap kanan Timnas Indonesia Witan Sulaeman. Pertarungan keduanya dipastikan akan sangat menarik karena Witan juga masih berusia 20 tahun.

Laga semifinal Piala AFF 2020, Singapura vs Indonesia, akan berlangsung dua kali, di National Stadium, Singapura. Leg pertama akan digelar 22 Desember dan yang kedua pada 25 Desember.

Baca: Prediksi Semifinal Piala AFF 2020 Singapura Vs Indonesia Rabu 22



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Piala AFF 2020, Singapura Yakin Bisa Redam Serangan Timnas Indonesia
Dari Situs Fikrirasy ID