BAZNAS Capai Target Penghimpunan Zakat Nasional Rp 26 Triliun Tahun 2022

Fikrirasy.ID – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menargetkan penghimpunan Zakat Infak Sedekah (ZIS) dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL) secara nasional mencapai Rp26 triliun pada 2022. Hingga Desember 2021, penghimpunan ZIS DSKL telah mencapai Rp 11,5 triliun.

“Data perolehan zakat secara nasional dari BAZNAS Provinsi/Kabupaten/Kota dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) terus bertambah karena laporan yang diterima BAZNAS belum mencapai 100%,” kata Ketua BAZNAS. ) RI, Prof. dr. .KH Noor Achmad, MA Tahun 2020-2025 Pimpinan BAZNAS Syukuran Satu Tahun, Prestasi Akhir 2021 dan Program BAZNAS 2022 bersama Tim Media di Jakarta, Jakarta, Rabu (5/1/ 2022) di kantor BAZNAS.

Wakil Presiden BAZNAS RI Mo Mahdum, Direktur BAZNAS RI Dr. Dr. dr. Zainulbahar Noor, SE, M.Ec, Ir. M Nadratuzzaman Hosen, MS, M.Ec, Ph D, Rizaludin Kumiawan, M.Si, Saidah Sakwan, MA, Kolonel Caj (Purn) Drs. Tidak tahan, KH. Achmad Sudrajat, Le, MA, Suminto, M.Si, Ph D (Ex Oficio Kementerian Keuangan), Perwakilan RIM BAZNAS Arifin Purwakananta, Sekretaris Utama BAZNAS RI Dr. HL Ahmad Jayadi, M.Pd.

“Untuk tahun 2022, BAZNAS memiliki target penghimpunan sebesar 26 triliun secara nasional. Cara penghitungan penyaluran penghimpunan ZIS-DSKL dilakukan dengan rata-rata 3(3) komponen yaitu laju penghimpunan 2019-2020 (rata-rata geometrik). , 2020 Persentase penghimpunan, persentase potensi zakat di daerah.”

Baca juga:
Pendapatan Zakat ASN Kepri Turun 2,5%

Baca Juga:  Mengapa IHSG Melonjak ke Level Tertinggi Akhir Pekan Ini

Prof Noor menjelaskan target penghimpunan zakat tingkat OPZ tahun 2022 adalah BAZNAS RI Rp 760 miliar, BAZNAS provinsi Rp 212 miliar, BAZNAS kabupaten/kota Rp 6,94 triliun, LAZ 16,17 triliun.

Menurut Prof Noor, untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan semangat kerjasama dan kerjasama seluruh BAZNAS dan pegiat zakat di seluruh Indonesia dan ekosistem zakat lainnya untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi di tahun depan.

“Pencapaian BAZNAS di tingkat pusat pada tahun 2021 melebihi targetnya sebesar 33% dibandingkan dengan keseluruhan pengumpulan pada tahun 2020. Pencapaian ini tentunya tidak terlepas dari peran awak media dalam membantu menyebarkan gerakan Cinta Zakat.

Prof Noor mengatakan kinerja yang baik ini akan menjadi kunci untuk mengumpulkan ZIS dan DSKL secara nasional di BAZNAS dan LAZ tahun depan. Kepercayaan yang tumbuh ini membuat BAZNAS semakin bersemangat untuk mewujudkan visinya menjadi lembaga terkemuka untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:
Senang dengan bantuan Gresik Bajna yang mencurinya dari pencuri, 16 ekor kambing



Terimakasih Ya sudah membaca artikel BAZNAS Capai Target Penghimpunan Zakat Nasional Rp 26 Triliun Tahun 2022

Dari Situs Fikrirasy ID