Ajak Turki Kerja Sama Proyek Tol, PUPR Ajak Tol Trans Sumatera

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Menteri Perumahan Rakyat dan Perumahan Rakyat (engah) Basuki Hadimuljono dan Lalu Muhammad Iqbal, delegasi Turki yang terdiri dari Duta Besar Indonesia untuk Turki dan perwakilan perusahaan Turki, hari ini membahas kemungkinan kerja sama di bidang jalan tol dan perumahan di Kantor Pusat Kementerian PUPR di Jakarta.

“Kami mengharapkan partisipasi Turki dalam pelaksanaan program pembangunan Indonesia. Menteri Basuki mengatakan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, 13 Desember 2021 bahwa pertemuan dan forum hari ini akan memperkuat kerja sama kedua negara dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia. Semoga kita bisa mewujudkan harapan kita.

Menteri PUPR mengatakan, ada banyak potensi investasi antara Indonesia dan Turki. Perusahaan konstruksi Turki adalah beberapa kontraktor global terbaik dengan 10.725 proyek yang sukses di 128 negara dengan investasi USD 424,5 miliar.

Sebagian besar investasi tersebut berada di sektor perumahan dan pembangunan jalan/jembatan/terowongan di Eropa, Asia dan Timur Tengah.

Menteri Basuki mengatakan kepada investor Turki Berinvestasi di berbagai sektor infrastruktur melalui inisiatif kemitraan pemerintah-bisnis (PPP) dan rekayasa, pengadaan dan konstruksi (EPC).

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan bilateral Indonesia-Turki yang disertai dengan kunjungan Kementerian Perdagangan Turki ke Turki pada awal November 2021. jalan tol Ankara-Nide, Ankara, Turki.

Baca Juga:  Perhutani Ikuti Webinar Perkebunan dan Hutan Virtual Expo 2021



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ajak Turki Kerja Sama Proyek Tol, PUPR Ajak Tol Trans Sumatera

Dari Situs Fikrirasy ID