Garuda Airlines buka kembali penerbangan umroh mulai hari ini

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – PT. Airlines Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Akhirnya, mulai hari ini, kami menawarkan penerbangan umrah untuk jemaah haji Indonesia. Pembukaan penerbangan ke Tanah Suci telah ditunda karena peningkatan pesat dalam jumlah kasus yang dikonfirmasi dari infeksi virus corona baru (COVID-19).

“Pada penerbangan Presiden Garuda Irfan Setiaputra mengatakan pada Rabu, 12 Januari 2022 bahwa “pada periode pertama umrah selama masa adaptasi dengan kebiasaan baru ini, Garuda Indonesia akan mengangkut setidaknya 257 jemaah ke Madinah melalui penerbangan langsung”.

Maskapai nasional ini membuka dua penerbangan melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta setiap Rabu dan Sabtu. penerbangan umla Layanan tersebut disediakan oleh pesawat Airbus A330-300 yang mampu menampung 24 penumpang kelas bisnis dan 263 penumpang kelas ekonomi.

Irfan memastikan seluruh calon jemaah haji memenuhi syarat untuk melaksanakan umrah. Persyaratan tersebut antara lain vaksinasi lengkap vaksin Covid-19, karantina selama 1×24 jam (atau H-1 keberangkatan) di Asrama Haji Pondok Gede, dan screening tes PCR dengan hasil yang diakui pemerintah Arab Saudi.

Setelah itu, para anggota akan dikarantina di hotel bersertifikat. “Kami terus bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan ibadah umroh dan haji, termasuk Kementerian Agama dan Pelayanan Bandara, untuk memastikan persyaratan regulasi terpenuhi,” kata Irfan.

Baca Juga:  Harga Minyak Goreng Melonjak, Erick Thohir, Operasi Pasar

Irfan melanjutkan, calon jemaah haji asal Indonesia menunggu dua tahun untuk berangkat ke tanah suci. Pembukaan layanan umroh sempat tertunda akibat peningkatan varian Delta pada pertengahan 2021.

Irfan mengatakan Garuda akan memantau perkembangan dan melakukan koordinasi secara terfokus dengan berbagai pemangku kepentingan. “Memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah umroh bagi seluruh calon jemaah haji.”

Untuk membaca: Kereta api berkecepatan tinggi dibatasi oleh Clay, Luhut: dapat menahan goncangan, menurut para ahli

Selalu up-to-date dengan informasi terbaru. Lihat berita terbaru Berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co di saluran Telegram kami “Fikrirasy.ID.co Updates”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Garuda Airlines buka kembali penerbangan umroh mulai hari ini

Dari Situs Fikrirasy ID