7 Aturan Turunan UU IKN, Diumumkan Dalam 2 Bulan

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Pemerintah sedang menyusun seperangkat aturan yang berasal dari undang-undang air negara bagian (IKN) atau ibu kota baru. Rudy Soeprihadi Prawiradinata, Deputi Menteri Pembangunan Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), mengatakan sejumlah Peraturan Presiden (PP) dan Peraturan Presiden (Perpres) akan segera diterbitkan.

Saat dihubungi pada Minggu, 23 Januari 2021, dia mengatakan, “Kita akan memiliki dua PP dan lima Perpres setidaknya dalam dua bulan.”

Diantaranya adalah Perpres tentang Kewenangan IKN Nusantara yang juga dikenal dengan Pemerintah Daerah Istimewa IKN. kepulauan, Perpres tentang Penataan Ruang Kawasan Strategis Nasional IKN Nusantara, dan masih banyak lagi peraturan lainnya. Rudy mengatakan kalau soal masterplan, sudah menjadi asmara dengan menantu. “Rincian atau detail Perpres ini bisa cepat,” ujarnya.

Sebelumnya, pada 18 Januari 2022, rapat paripurna DPR secara resmi menyetujui rancangan undang-undang tentang ibu kota. RUU IKN. Selain itu, RUU ini harus disahkan oleh Presiden Joko Widodo atau Presiden Joko Widodo.

Berbagai peraturan turunan



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 7 Aturan Turunan UU IKN, Diumumkan Dalam 2 Bulan

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Konsumsi bahan bakar fosil diperkirakan akan meningkat pada 2022