Sinopsis + spoiler plot “Dunkirk (2017)”

Ini bukan ulasan untuk ulasan “DUNkirK (2017)”. baca disini


Dunkirk bukanlah film perang biasa. Film ini tidak mengambil perang sebagai panggung kecantikan, tetapi secara intim mengajak kita ke dalam kepanikan dan ketegangan yang dialami para prajurit saat itu.

Skenario untuk Dunkirk ditulis oleh Christopher Nolan sendiri dan juga merupakan co-produser dan sutradara. Tentu saja, banyak pemain mengambil bagian dalam latar belakang perang. Nama-nama kunci termasuk Finn Whitehead, Tom Glynn-Carney, Jack Lowden, Harry Styles, Aneurin Barnard, James D’Arcy, Barry Keoghan, Kenneth Branagh, Cillian Murphy, Mark Rylance dan Tom Hardy. Film ini didistribusikan oleh Warner Bros. Dunkirk adalah produksi bersama internasional antara Inggris, AS, Prancis, dan Belanda.

Plot Dunkirk diatur dalam Perang Dunia II dan berfokus pada penarikan Dunkirk.

Nolan menulis kisahnya dari tiga perspektif: darat, laut, dan udara. Dialog yang digunakan sangat kecil sehingga digantikan oleh ketegangan dengan kombinasi fatal dari tembakan visual Hoyte van Hoytema dan skor smash Hans Zimmer. Syuting dimulai langsung pada Mei 2016 di lokasi aslinya, Dunkirk, Prancis.

Sinematografer (Hoyte) merekam film ini menggunakan IMAX 65mm dan pita film format besar 65mm. Seperti film-film Nolan sebelumnya, Dunkirk lebih banyak menggunakan efek praktis daripada efek visual. Hal yang sama berlaku untuk pesawat Spitfire asli, misalnya, dengan melibatkan ribuan pemain tambahan menggunakan kendaraan nyata (terutama kapal dan kapal perang).

Dunkirk tayang perdana di London, Inggris pada 13 Juli 2017, diikuti dengan rilis pada 21 Juli 2017. Selama pemutaran, film-film tersebut diputar dalam format umum, IMAX digital, dan IMAX 70mm. Dunkirk secara luas diakui sebagai salah satu film perang terbesar sepanjang masa.

Diskusi dalam artikel ini

Bagian berikut ini menyajikan gambaran umum plot. Dunkirk semua. Bagi yang tidak ingin mencari spoiler, perjalanan artikel ini berakhir di sini. Klik artikel lain atau baca ulasan Dunkirk. baca disini, 11 Fakta Menarik Tentang Film Dunkirk baca disini) Itu bisa menarik perhatian. semoga harimu menyenangkan!

Kisah Dunkirk mengikuti tiga alur utama yang mengakomodasi tiga periode: satu minggu di darat, satu hari di laut, dan satu jam di udara. Kombinasi ketiganya menciptakan narasi non-linier.

Pendahuluan menyatakan bahwa Nazi Jerman menginvasi Prancis pada tahun 1940, mendorong sekitar 400.000 tentara Sekutu ke garis pantai Dunkirk. Para prajurit ini sedang menunggu untuk dievakuasi. Ujung selat itu telah memasuki wilayah Inggris, dan tampaknya tidak ada harapan lagi dalam serangan gencar yang sedang berlangsung.

Saya. tahi lalat

Di darat, Tommy Inggris, bersama dengan tentara lainnya, masih berjalan di jalan-jalan sempit pemukiman Dunkirk untuk mencari sesuatu untuk dimakan. Tiba-tiba, mereka disergap oleh tembakan artileri dari tentara Jerman yang tidak terlihat. Tommy adalah satu-satunya prajurit yang masih hidup.

Dia menuju ke Pantai Dunkirk (tempat para sekutu berkumpul untuk mengungsi). Tommy kemudian minggir untuk buang air besar, namun teralihkan oleh pemandangan seorang tentara (Gibson) yang mengubur jenazah tentara tidak jauh dari rumah Tommy.

Tiba-tiba, pesawat Jerman menjatuhkan bom dan menyerang pantai. Masih dalam kekacauan, Tommy dan Gibson mengangkat tandu yang membawa korban luka yang terdampar ke perahu dengan maksud untuk mengevakuasi korban luka secepat mungkin.

Namun, ternyata kapal yang mereka coba naiki itu hanya digunakan untuk evakuasi tentara yang terluka. Tidak mau kembali ke pantai, mereka bersembunyi di antara tanggul (mol), berharap bisa menyusup ke perahu yang ditambatkan berikutnya.

Sayangnya, sebelum kedatangan kapal baru, kapal pasukan khusus tersebut sebelumnya terluka dan tenggelam akibat serangan bom oleh pesawat Jerman. Melihat beberapa tentara melompat dari kapal (termasuk Alex yang hampir terlindas kapal yang tenggelam), Tommy dan Gibson langsung melompat ke laut dan meniru mereka agar bisa diangkut ke kapal berikutnya.

Mereka berhasil dipindahkan ke kapal lain. Sayangnya, kapal tersebut terkena torpedo dari U-boat. Kapal tenggelam dan banyak tentara terjebak di lambung kapal. Di luar kapal, Gibson berhasil membuka pintu lambung kapal yang terkunci dan Tommy serta Alex berhasil menyelamatkan diri. Saya mengambil tali dari sekoci penuh dan kembali ke pantai. Laut sedang surut.

Komandan Bolton dan Kolonel Wynnant menyelidiki situasi tersebut. Perdana Menteri Inggris mengatakan dia tidak akan menyerah kepada musuh dan bersumpah untuk menarik 30.000 tentara. Jumlah ini sangat kecil. Jadi, untuk mengangkut lebih banyak tentara, Angkatan Laut meminta sumber daya dari kapal sipil untuk mengangkut tentara yang terjebak di Dunkirk. Kapal-kapal sipil ini lebih cenderung mengambilnya dari lokasi yang lebih dekat ke pantai (laut dangkal, kapal perang).

Keesokan harinya, Alex, Gibson, dan Tommy bergabung dengan tentara Skotlandia dan berada di luar batas perjalanan mereka ke kapal nelayan yang sebelumnya tenggelam (perahu dapat digunakan lagi dan dapat menunggu air pasang karena air mulai surut). Mereka bersembunyi di kapal menunggu air pasang. Pemiliknya, seorang pelaut Belanda, mengatakan dia meninggalkan kapal menunggu air surut. Di luar dugaan, pihak Jerman yang tidak menyadari kehadiran pasukan Sekutu di kapal tersebut menjadikan mereka sasaran latihan menembak. Saat air pasang, ada lubang di lambung, sehingga sulit untuk mengapung.

Mereka mencari cara untuk mengurangi beban. Alex langsung mengincar Gibson dan menuduhnya sebagai mata-mata Jerman. Saat membela Gibson, Tommy menemukan bahwa Gibson adalah tentara Prancis, dan mencuri identitas seorang prajurit yang terkubur dan mengevakuasinya.

Mesin kapal berhasil dihidupkan, tetapi banyak lubang menghalangi kapal untuk berlayar jauh hingga tenggelam. Para prajurit melompat keluar dari perahu kecuali Gibson, yang kakinya dirantai dan tidak bisa menyelamatkan dirinya sendiri. dia tenggelam

Alex dan Tommy berenang ke kapal penyapu ranjau terdekat. Sayangnya, kapal itu sudah dibom oleh pesawat pengebom Jerman sebelum naik. Perahu Mr. Dawson tiba di dekatnya dan mengangkat orang-orang itu dari air ke atas perahu. Kondisi evakuasi cukup berbahaya karena berada di area tumpahan minyak.

Para prajurit menyeberangi tebing Dorset dan dibawa kembali ke kanal Inggris dan dibawa dengan gerobak. Alex dan Tommy mengira kepulangan mereka akan dikritik oleh publik Inggris karena tidak menang. Apa yang sebenarnya terjadi adalah mereka disambut oleh seorang pahlawan.

Kembali ke pantai, Komandan Bolton mengamati tentara Inggris terakhir yang dievakuasi. Dia membenarkan bahwa setidaknya 300.000 tentara telah dievakuasi. 10 kali lipat dari jumlah awal yang Anda harapkan untuk dihemat. Bolton tetap di pantai dan bergabung dengan Angkatan Darat Prancis.

ii. Laut

Royal Navy telah meminta kapal sipil untuk bersedia berpartisipasi dalam misi evakuasi. Mr Dawson mengajukan diri untuk misi ini tanpa ragu-ragu. Alih-alih memuat kapalnya ke angkatan laut, dia ingin turun bersama putranya (Parker). Tak disangka, George (teman Parker), yang sebelumnya membantu mengangkut perbekalan, ikut bergabung dengan kapal tersebut. Mereka pergi ke Dunkirk untuk mengabdi pada tanah air mereka.

Saat menuju Dunkirk, Mr. Dawson menunjuk ke tiga spitfire yang terbang melewati mereka.

Dalam perjalanan, mereka menemukan korban seorang prajurit ketakutan (duduk di kapal terbalik) – serangan U-boat, terjebak di tengah laut. Prajurit itu berada di atas kapal.

Ketika tentara mengetahui bahwa mereka menuju Dunkirk, dia mencoba mengarahkan kapal kembali ke Inggris. Dalam pertarungan, George jatuh ke sasis dan mengalami cedera kepala serius. Peter berusaha membantu George dengan menutup lukanya sebanyak mungkin, tetapi luka itu sudah membutakan George. Karena dia sudah dalam perjalanan evakuasi, Dawson tidak bisa begitu saja kembali dan melanjutkan perjalanan ke Prancis.

Kemudian mereka melihat Spitfire mengambang di laut. Mr Dawson membawa perahu lebih dekat ke pesawat untuk melihat apakah pilot bisa diselamatkan. Mereka memecahkan kaca dan berhasil menarik Collins (pilot) keluar dari kokpit yang tertutup. Percakapan mengungkapkan bahwa saudara laki-laki Parker adalah seorang pilot badai yang meninggal pada minggu pertama perang.

Mereka melihat kapal penyapu ranjau diserang oleh pengebom Jerman. Menghindari serangan pesawat musuh yang menargetkan mereka, Mr Dawson memberikan instruksi untuk mengarahkan kapal. Sebelumnya, kami mencoba untuk mendapatkan sebanyak mungkin tentara yang terjebak di laut (dan tertutup tumpahan minyak). Dua di antaranya adalah Alex dan Tommy. Saat mengevakuasi para prajurit, mereka mengetahui bahwa George sudah mati. Peter tidak memberi tahu prajurit yang secara tidak sengaja menjatuhkan George bahwa dia sudah mati. George bilang dia baik-baik saja.

Kembali ke dermaga Weymouth, Mr Dawson mengucapkan selamat kepada para prajurit karena berhasil membawa mereka pulang (Inggris). Selanjutnya, Peter memberikan foto George ke koran lokal dan menceritakan perjuangan George dalam misi evakuasi. Surat kabar itu menyebut George sebagai “pahlawan muda”.

aku aku aku. udara

Tiga Spitfires, yang dikemudikan oleh Farrier dan Collins, melayang di atas terusan Inggris, menyediakan perlindungan bagi orang-orang Dunkirk yang sedang mengungsi. Mereka tahu bahwa kemampuan mereka sangat terbatas karena mereka membutuhkan bahan bakar.

Pengukur bahan bakar Farrier tidak berfungsi, tetapi dia terus menerbangkan pesawat. Mereka menembak jatuh sebuah pesawat Luffwaffe yang sebelumnya telah menetralisir salah satu Spitfires. Farrier mengambil alih komando dan mereka melanjutkan penerbangan mereka ke Prancis.

Mereka berhasil menembak jatuh bandit tersebut, namun pesawat Collins rusak dan harus mendarat di laut. Farrier sekarang berjuang sendirian di udara. Gunakan semua persediaan bahan bakar Anda saat bahan bakar utama Anda hampir habis. Saat dia naik ke atas, dia melihat kapal penyapu ranjau diserang oleh bandit dan tenggelamnya kapal Alex dan Tommy. Ferrier menembak jatuh pesawat terakhir (pengebom) yang menjadi ancaman.

Ferrier terus terbang menuju pantai, dan melambung secara mental dengan dukungan moral (tepuk tangan dan sorak-sorai) dari para prajurit yang dievakuasi. Saat bahan bakar habis, baling-baling pesawat berhenti berputar. Dia bersiap untuk mendarat di pantai. Ferrier berhasil menurunkan roda pesawat dengan tepat waktu. Ketika dia mendarat, dia menyadari posisinya berada di perimeter musuh dan segera membakar spitfire. Tak lama kemudian, ia ditawan oleh Nazi Jerman.

Akhir

(1.070 kunjungan, 1 kunjungan hari ini)

Memuat…

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Sinopsis + spoiler plot “Dunkirk (2017)”

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Headshot Movie Premiere Yang Dibintangi Iko Uwais Capai Lebih Banyak Penonton Dibanding Split Moon di America's Sky 2 – Fikrirasy.ID Coid