Varian Deltacron muncul, ini adalah negara tempat pertama kali ditemukan

Jakarta, CNBC Indonesia Siprus menjadi negara pertama yang mendeteksi jenis baru Covid-19. Varian ini disebut deltacron dan merupakan kombinasi dari varian delta dan omicron.

Menurut para peneliti yang menemukan varian ini, disebut klon delta karena secara genetik mirip dengan omicron tetapi memiliki genom seperti delta.

“Kita akan melihat di masa depan apakah strain ini lebih patologis atau lebih menular, atau apakah akan menang atas dua strain dominan, delta dan omicron,” kata Leondios Kostrikis, profesor biologi di Universitas Siprus. CNBC Internasional, Minggu (1 September 2022).

Sejauh ini, Kostrikis dan timnya telah menemukan 25 kasus deltakron ini di Siprus. Namun, terlalu dini untuk mengatakan apakah ada lebih banyak kasus daripada varian ini atau apakah varian ini lebih berbahaya.

Sekarang, para peneliti telah mengirimkan data mereka ke GISAID, database internasional yang melacak virus.

Munculnya varian deltacron pada saat penyebaran global yang tinggi dari omicron. Proliferasi omicron, dengan sifatnya yang sangat cepat, telah menyebabkan menjamurnya kasus baru di banyak negara di dunia.

Di Indonesia pada Jumat (1 Juli 2021) terdapat 318 kasus varian omicron ini, merujuk data Kementerian Kesehatan. Sebanyak 295 kasus impor dan 23 infeksi lokal.

[Gambas:Video CNBC]

(Senin/Jumat)


Terimakasih Ya sudah membaca artikel Varian Deltacron muncul, ini adalah negara tempat pertama kali ditemukan

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Densus 88 akan mengambil tindakan atas 364 tuduhan terorisme pada tahun 2021

Leave a Comment