Kejuaraan Dunia BWF, Dechapol/Sapsiree melaju ke final ke-9 pada 2021

KOMPAS.com – Pasangan ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai menjalani musim yang luar biasa pada tahun 2021.

Dechapol/Sapsiree berpeluang menutup tahun 2021 dengan gelar juara dunia setelah lolos ke final Kejuaraan Dunia BWF atau Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia.

Tim ganda campuran nomor satu dunia melaju ke final dengan mengalahkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Pada Sabtu (17/12/2021) pertandingan Dechapol/Sapsiree menang 15-21, 21-7 dan 21-10 di Carolina Marin Sports Palace di Huelva, Spanyol.

Ini merupakan final kesembilan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai sepanjang tahun 2021.

Sebanyak delapan final digelar di Yonex Thailand Open, Toyota Thai Open, BWF World Tour Final 2020, Danish Open 2021, Hiro Open 2021, Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour Final 2021.

informasi, inspirasi dan wawasan di ~ surel Anda.
Itu terdaftar surel

Dalam 8 final sebelumnya, Dechapol/Sapsiree berhasil meraih 7 gelar juara. mereka menyapu turnamen Menjembatani Asia (Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, BWF World Tour Finals 2020).

Dechapol/Sapsiree juga menang 3 peristiwa Kompetisi berturut-turut diadakan di Bali, seperti Indonesian Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals.

Satu-satunya turnamen yang belum mereka menangkan adalah Denmark Terbuka 2021.

Dechapol/Sapsiree harus puas dengan keberadaan. Pemenang kedua Setelah kalah dari Watanabe Yuta/Higashino Arisha (Jepang).

“Kami berusaha belajar di setiap pertandingan. Kami tidak menekan diri kami sendiri,” kata Sapsiree, dikutip dari situs resmi BWF.

“Saya sangat senang (bisa mencapai final) tetapi saya masih harus fokus hari ini karena saya ingin mengubah warna medali.”

“Hari ini adalah pertandingan terakhir tahun 2021, jadi kami ingin melakukan semua yang kami bisa,” tambah Dechapol.

Baca Juga:  Dua Legenda Persevaya dan Mantan Timnas U-23 Besutan Wartawan Sidoarjo Raih Trofi Sepak Bola Asyik Qatar 2006

Di final Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2021, Dechapol/Safsiri akan bertemu kembali dengan Yuta Watanabe/Arisha Higashino.

Pasangan ini bertemu enam kali, empat di antaranya dimenangkan oleh Yuta/Arisha.

Namun, Dechapol/Sapsiree memiliki modal positif karena mereka telah memenangkan dua pertemuan terakhir mereka dengan Yuta/Arisha di Final Indonesia Open 2021 dan Final Tur Dunia BWF 2021.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini Setiap hari di Kompas.com. Cara gabung grup telegram “Kompas.com News Updates”, yuk gabung setelah klik link https://t.me/kompascomupdate. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kejuaraan Dunia BWF, Dechapol/Sapsiree melaju ke final ke-9 pada 2021

Dari Situs Fikrirasy ID