Terinspirasi Zuckerberg, Jokowi, Warga NU Bisa Baca di Metaverse

Jakarta, CNN Indonesia —

Presiden Indonesia Joko Widodojokowii) Anggota Nahdlatul Ulama (NU) mengatakan bahwa mereka dapat membaca nyaring dari: metaverse Masa depan. Ini kenangan Jokowi saat bertemu dengan pendiri Facebook Mark Zuckerberg di tahun 2016.

Jokowi mengaku Mark terinspirasi oleh Mark untuk konsep metaverse. Mark mengatakan bahwa dalam 5-10 tahun ke depan, manusia akan memindahkan hampir semua aktivitas fisiknya ke dunia maya.

Jokowi mengatakan pada acara pembukaan Lomba PBNU ke-34 yang diadakan di Lampung, provinsi tengah pada Rabu (22), “Setelah itu, semuanya adalah Dakwah virtual dan pengajian virtual, tetapi tidak seperti sekarang yang masih menggunakan v-con, tetapi sepertinya kita benar-benar bertemu seperti ini.” . /22/2020).12).

Jokowi menyebut kemajuan teknologi sangat pesat. Ia berharap Indonesia cepat beradaptasi dengan teknologi baru, termasuk metaverse.

Mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta mengajak warga NU memanfaatkan teknologi untuk kepentingan negara. Ia menilai anak-anak NU mahir dalam isu-isu teknologi.

Padahal, kita harus mempengaruhi peradaban untuk memberi manfaat bagi masyarakat dunia, khususnya negara kita, Indonesia, kata Jokowi.

Jokowi berbicara tentang metaverse dua kali. Dia selalu bercerita tentang pengalamannya bertemu Mark Zuckerberg di tahun 2016.

Kali ini, Jokowi dan Mark bermain tenis meja menggunakan virtual reality (VR). Keduanya berolahraga tanpa menggunakan bola dan meja pingpong.

Usai sesi olahraga, Mark menjelaskan kepada Jokowi tentang prospek teknologinya ke depan. Mark memperkenalkan Jokowi konsep metaverse. Menurutnya, semua aktivitas manusia, mulai dari perkantoran hingga pariwisata, akan disulap menjadi dunia maya.

Lima tahun kemudian, Mark memulai proyek metaverse. Dia mulai bermain Meta beberapa waktu lalu. Dia berencana untuk menciptakan dunia virtual di mana setiap orang dapat bertemu secara virtual.

Baca Juga:  Hadirin sekalian, ada peraturan baru mulai tahun 2022. Panggilan bangun adalah wajib.

(df/anak-anak)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Terinspirasi Zuckerberg, Jokowi, Warga NU Bisa Baca di Metaverse

Dari Situs Fikrirasy ID