Satgas Covid-19 Murung Raya Vaksinasi di Kapel

Jakarta, CNN Indonesia —

Bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 telah menyampaikan rencana vaksinasi seluruh kapel pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Demikian disampaikan Hermon, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Murung Raya. Ia memaparkan rencana tersebut sebagai hasil koordinasi lintas sektoral dalam rangka percepatan imunisasi massal Covid-19 bagi gereja-gereja setempat.

“Pada prinsipnya kami mendukung upaya pemerintah untuk mencapai target vaksinasi pada akhir Desember 2021,” kata Hermon.

Beberapa gereja, antara lain Gereja Hosanna, Gereja St. Clement, dan Gereja Ecclesia, menjelaskan bahwa vaksinasi kapel akan dimulai sebelum kebaktian Minggu pagi pada 12/12.

Vaksinasi di kapel juga merupakan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dengan membentuk kekebalan bersama.

“Semakin banyak orang yang divaksinasi, semakin cepat herd immunity terbentuk,” kata Hermon yang juga Menteri Murung Raya.

Sementara itu, Direktur Pelayanan Kesehatan Murung Raya Suria Siri mengatakan, pemerintah daerah bersama TNI, Polri dan jajaran terkait telah bergerak semaksimal mungkin sejak pedoman imunisasi untuk masyarakat dimulai.

“Sejauh ini, kami telah mencapai angka yang kami yakini dapat melebihi tujuan imunisasi yang telah kami tetapkan sebelumnya,” kata Suria Siri.

Kompol Indras Purwoko, Kabag Ops Polres Murung Raya, menambahkan koordinasi antar sektor sangat diperlukan untuk menjaga tren positif pertumbuhan Covid-19 yang saat ini terkendali dengan baik.

Baca Juga:  Sambut Dubes Ukraina, Jawa Barat Buka Potensi Ekonomi Baru

(burung unta)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Satgas Covid-19 Murung Raya Vaksinasi di Kapel

Dari Situs Fikrirasy ID