Ridwan Kamil Undang Guru Besar Sebagai Penasihat Gubernur

Fikrirasy.ID.CO, Bandung – Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil mengundang guru besar anggota Persatuan Guru Besar Indonesia/Pergubi Jawa Barat sebagai penasihat gubernur. Menurut Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, ia mengakui bahwa kualitas seorang pemimpin berasal dari keputusannya sendiri dan membutuhkan nasihat dan masukan, salah satunya adalah nasihat dari seorang profesor.

Usai menghadiri Upacara Pelantikan Pengurus DPD Pergubi Jabar di Aula Barat Gedung Sate Bandung pada Sabtu, 11 Desember 2021, beliau mengatakan, “Setelah pelantikan ini, saya berharap para guru besar ini menjadi pembimbing Gubernur Jabar.

Menurut Ridwan Kamil, undangan ini juga merupakan wujud dari visi Jabar untuk menjadi juara dunia dalam dan luar melalui inovasi dan kolaborasi. Dalam visi tersebut, ia menyarankan agar para sarjana berkolaborasi dengan pentahelix ABCGM (akademik, bisnis, masyarakat, pemerintah, media). “Aku butuh saran,” katanya.

Emil menambahkan bahwa data yang baik mempengaruhi keputusan yang baik. Dan sebaliknya, Anda dapat mengekstrak data dari pemikiran para guru hebat. “Saya menyadari pentingnya peran sains dalam mengambil keputusan,” katanya lagi.

Menurut data Fergubi, saat ini terdapat 5.664 guru besar di Indonesia atau hanya 2,16% dari total jumlah pengajar di Indonesia sebanyak 261.827 orang. Ada sekitar 935 guru besar di Jawa Barat dengan instruktur ASN dari Universitas Negeri (PTN) dan instruktur yayasan dari PTS.

Baca Juga:  Daftar HP Rp 2 juta dengan kamera 64MP cocok untuk jualan online

Jawa Barat tercatat bersama Jawa Timur sebagai wilayah dengan jumlah fakultas atau fakultas terbanyak di lingkungan pendidikan. Disusul Provinsi DKI Jakarta (764 orang), DI Yogyakarta (575 orang) dan Sulawesi Selatan (539 orang).

Seperti yang disaksikan Ridwan Kamil, kepengurusan Pergubi Jabar yang baru saja menjabat diketuai oleh Purwadhi. Anggotanya adalah guru besar atau guru besar yang merupakan pengajar berkualifikasi ASN atau instruktur Yayasan (perorangan) di wilayah Jawa Barat.

Baca lebih lajut:
Penurunan Covid-19 di Indonesia bukan hanya karena vaksinasi.


selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Dari saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ridwan Kamil Undang Guru Besar Sebagai Penasihat Gubernur

Dari Situs Fikrirasy ID