Presiden Jokowi serukan solidaritas yang lebih kuat pada perayaan Natal nasional

JAKARTA (ANTARA) – Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat Indonesia untuk mempererat solidaritas dan gotong royong, terutama di masa pandemi COVID-19.

Presiden Jokowi mengatakan dalam Pidato Perayaan Natal Nasional 2021 yang ditayangkan melalui saluran tersebut, “Oleh karena itu, saya berdoa agar semua orang di mana-mana berlomba-lomba berbuat baik, meningkatkan solidaritas dan gotong royong, serta berlomba-lomba melakukan aksi kemanusiaan di seluruh Indonesia. Saya harap,” dia berkata. YouTube, Senin.

Menurut Presiden Jokowi, Indonesia telah menghadapi ujian berat dan ujian kekuatan sebagai orang beriman selama hampir dua tahun.

Presiden Moon menambahkan, “Selain pengujian untuk menanggapi pandemi COVID-19 (pandemi global), masyarakat mengalami kekhawatiran, kesedihan, dan cobaan akibat bencana alam di berbagai daerah.”

BACA JUGA: Presiden Berharap Wabah Tidak Mengurangi Kemeriahan Perayaan Natal

Presiden Jokowi berharap berbagai ujian ini benar-benar mempererat persaudaraan seluruh rakyat dan menjadikan negara Indonesia semakin kokoh.

“Kita harus terus meningkatkan kesadaran untuk membangkitkan semangat kemanusiaan, menggerakkan naluri persaudaraan, bertindak dan membantu sesama,” kata Presiden.

Kepala negara juga mengajak semua pihak untuk menyambut tahun baru 2022 dengan semangat baru, jiwa mulia, dan hati penuh cinta.

Presiden Jokowi mengajak kita semua berdoa untuk menumbuhkan optimisme, memperkuat upaya internal dan eksternal, bekerja keras, tumbuh, berkembang, dan berkontribusi sebesar-besarnya bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Jalan di depan tidak selalu mudah,” kata Moon. Terkadang orang-orang kita mengalami cobaan dan kesengsaraan. Namun dengan semangat dan persatuan yang kuat, semua tantangan akan kita atasi.”

Menurut Presiden Jokowi, ini akan menjadi tahun kedua merayakan Natal tanpa keramaian dan tanpa keramaian namun tetap khidmat dan penuh keceriaan dalam suasana kesederhanaan.

Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Kristiani yang merayakan Natal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sambil menjaga situasi mulai membaik untuk mengendalikan risiko penyebaran COVID-19 dan membiarkan Indonesia lolos. epidemi segera.

Baca Juga:  Polres Makassar ditangkap terkait kasus peredaran narkoba ABG

“Selamat Natal dan Tahun Baru 2022. Semoga kita terus mempererat tali persaudaraan sebagai sesama anak negeri dan mencapai Indonesia maju yang kita cita-citakan. Tuhan memberkati.”

Baca Juga: Pemerintah Secara Bertahap Berhenti Ekspor Bahan Baku Tambang
Selengkapnya: Ketua: Industri hilir, semua orang bisa bekerja.

Reporter: Desca Lydia Natalia
Editor: Tasrief Tarmizi
HAK CIPTA © ANTARA 2021

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Presiden Jokowi serukan solidaritas yang lebih kuat pada perayaan Natal nasional

Dari Situs Fikrirasy ID