Wali Kota Bogor Bima Arya terpilih sebagai Ketua JKPI 2021-2024

Fikrirasy.ID, Bogor — Walikota Bogor Bima Arya terpilih sebagai Presidium Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) periode 2021-2024 melalui pemungutan Fikrirasy.ID pada Sidang Umum JKPI ke-5 yang diselenggarakan di Puri Begawan, Kota Bogor, Jumat (12 Desember 2021). sore. Peralihan jabatan tersebut dilakukan langsung dari Alfedri, Ketua Pelaksana JKPI, 2018-2021 kepada Bima Arya, Ketua Pelaksana JKPI, 2021-2024.

Wali Kota Palembang Harnojoyo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi terpilih sebagai Ketua Tetap JKPI dalam Kongres yang akan digelar pada 2-4 Desember 2021 itu.

Selain itu, Kota Semarang ditetapkan sebagai tempat Musyawarah Perburuhan Nasional 2023 dan Palembang yang sebelumnya ditetapkan sebagai tempat Musyawarah Perburuhan Nasional 2022 telah ditetapkan sebagai tempat Musyawarah Perburuhan Nasional 2023.

Dengan terpilihnya Bima Arya sebagai Ketua Pelaksana JKPI, ia akan memimpin 74 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia yang menjadi anggota JKPI. Pelestarian cagar budaya di setiap daerah.

Bima Arya, yang menerima estafet kepemimpinan Ketua Tetap JKPI, mengatakan, “Kami bertiga bersama Walikota Semarang dan Walikota Palembang akan membentuk pemerintahan yang akan mencakup 10 perwakilan daerah dalam beberapa minggu ke depan.”

Pada dasarnya, pihaknya mengatakan akan menegakkan anggaran dasar/peraturan perundang-undangan (AD/ART) dan mempersiapkan rapat umum nasional tahun depan dan acara-acara mendatang.

“Kesempatan ini kami manfaatkan untuk meminta pendapat, saran, ide dan gagasan yang akan menjadi landasan untuk menjalankan organisasi kami ke depan. Mungkin banyak hal yang perlu diperkuat atau hal-hal baru yang diciptakan oleh KADIN sebelumnya,” jelasnya.

Proses pemilihan Ketua JKPI 2021-2024 didampingi Direktur Eksekutif JKPI Nanang Asfarinal dan Ketua JKPI 2018-2021 Alfedri, Walikota Bogor, Bima Arya dan Walikota. Surakarta, Gibran Rakabuming.(ian Lukito).

Baca Juga:  Semarang, Era Pariwisata Aman yang Menyesuaikan dengan Kebiasaan Baru Sehat dan Siap!



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Wali Kota Bogor Bima Arya terpilih sebagai Ketua JKPI 2021-2024

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment