Panas! Negosiasi antara Rusia dan Ukraina semakin ketat.

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan Senin bahwa putaran keempat pembicaraan dengan Rusia akan sulit.

“Pembicaraan sulit sedang berlangsung, semua orang menunggu berita. Saya akan melaporkan hasilnya malam ini,” kata Zelensky dalam pesan video. CNN Internasional.

Sementara itu, seorang perunding utama Ukraina mengatakan pertemuan keempat diadakan secara virtual dan tim berada di Kyiv. Sebelumnya, negosiasi berlangsung langsung di Belarus.

Mikhail Podoliak, negosiator Ukraina dan ajudan presiden, mengatakan, “Para pihak secara aktif mengadvokasi posisi mereka. Meskipun komunikasi sulit, komunikasi masih berlangsung. Penyebab konflik adalah sistem politik.”

Menurutnya, Ukraina mengutamakan dialog bebas di masyarakat dan harus mengambil keputusan berdasarkan konsensus. Rusia, di sisi lain, memiliki kecenderungan untuk menekan rakyatnya dengan ultimatum, tambahnya.

Kedua negara merundingkan tiga putaran. Pertemuan yang diadakan di Turki Kamis lalu itu dihadiri oleh Menteri Luar Negeri Ukraina Dmitro Kuleva dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov.

Dilaporkan bahwa pertemuan selama satu setengah jam itu tidak mencapai kesepakatan tentang masalah yang berkaitan dengan berakhirnya perang. Pembicaraan hanya menyepakati beberapa poin mengenai gencatan senjata sementara untuk evakuasi.

[Gambas:Video CNBC]

(benteng/benteng)


Terimakasih Ya sudah membaca artikel Panas! Negosiasi antara Rusia dan Ukraina semakin ketat.

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Baca Doa Takviratul Iram dan Iftita meaningful