Omicron Menyebabkan Ribuan Pembatalan Penerbangan

Jakarta, CNBC Indonesia – Maskapai di Amerika Serikat (AS) telah memutuskan untuk menangguhkan ribuan penerbangan selama liburan Natal dan Tahun Baru. Ini terjadi setelah gelombang ketidakpuasan dari staf dan kru yang sakit di tengah gelombang Omicron.

dari data terbaru kesadaran penerbangan, Pada Minggu (26 Desember 2021), lebih dari 1.200 penerbangan AS dibatalkan dan lebih dari 5.000 ditunda. United Airlines mengatakan pekan lalu bahwa mereka harus “membatalkan beberapa penerbangan” karena Omicron. Bahkan, maskapai mengatakan Jumat lalu telah membatalkan penerbangan 201.

Memo maskapai mengatakan, “Saya minta maaf karena memblokir,” dan “Kami mencoba memesan ulang sebanyak mungkin orang dan mengajak mereka berlibur.” CNN Internasional, Senin (27 Desember 2021).

Begitu pula Delta Air Lines. Maskapai ini membatalkan penerbangan 173 pada Malam Natal. Delta mengatakan pembatalan itu karena beberapa masalah, termasuk deformasi Omicron.

Delta Air Lines mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kami mohon maaf atas keterlambatan rencana liburan pelanggan kami.” “Orang-orang Delta bekerja keras untuk membawa Anda ke tempat yang Anda butuhkan secepat dan seaman mungkin pada penerbangan berikutnya yang tersedia.”

Juga, JetBlue (JBLU) membatalkan 80 penerbangan (sekitar 7% dari total jadwal) pada malam Natal. Alaska Airlines mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah membatalkan 17 penerbangan karena Omicron.

Pembantu Gedung Putih Anthony Fauci telah mendesak masyarakat Amerika untuk tidak bepergian selama musim liburan tahun ini. Dia mengatakan Omicron telah menjadi salah satu strain paling berbahaya yang dapat meningkatkan tingkat infeksi COVID-19 di Amerika Serikat.

[Gambas:Video CNBC]

(dtk/dtk)


Terimakasih Ya sudah membaca artikel Omicron Menyebabkan Ribuan Pembatalan Penerbangan

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Dua! Serangan bom di Ethiopia tewaskan 56 orang, lukai 30 orang

Leave a Comment