Sumur resapan di Jakarta Selatan tenggelam hingga pot dipasang, Pemkot: kepadatan semen berkurang

Fikrirasy.ID – Salah satu sumur tembus Jalan Karang Tengah di Pondok Labu, Jakarta Selatan, ambruk. Parit vertikal yang dibangun di jalan raya ini akhirnya ditutup dengan pot bunga agar tidak membahayakan pengendara.

Mustajab, Kepala Sudin Sumber Daya Air Selatan (SDA) Jakarta, mengatakan tenggelamnya sumur tersebut karena bagian luar sumur kurang padat saat disemen. Akibatnya, mereka melunak saat terkena hujan.

Kendaraan yang lewat juga menambah beban pada mereka sampai akhirnya mereda.

“Pemadatan sepertinya kurang, jadi hujan dan ada subsidence. Jadi ada faktor pemadatan,” kata Mustajab, Rabu (12 Januari 2021) saat mengecek Fikrirasy.ID.

Baca juga:
Pemprov Jabar Gandeng Danone-Aqua Bangun Sumur Resapan Lewat Program Hansip-Cai

Mustajab mengakui sebagai pelaksana proyek dan kontraktor, dia meminta perbaikan ke Dinas Pengairan. Namun, belum bisa dipastikan apakah parit vertikal sudah diperbaiki.

“Perbaikan sudah diminta tiga hari lalu,” katanya.

Mustajab juga mengatakan hingga 15 Desember sumur tersebut masih dalam tahap pembangunan. Kami terus memantau, dan kami dapat segera memperbaiki kekurangan apa pun.

Dia menyimpulkan bahwa “akan ada jendela pemeliharaan untuk” membangun dan mengimplementasikan melalui layanan, enam bulan”.

Ini bukan satu-satunya insiden tenggelamnya kapal penembus baru-baru ini. Pekan lalu juga ada laporan adanya sinkhole di sumur Lebak Bulus.

Baca juga:
Diperkirakan Banjir, Pemkot Jakarta Selatan Perdalam Saluran Air di Kemang

Baca Juga:  Hasil Final Indonesia Open: Minion banyak belajar. Axelsen bangga berada di Bali.

Dinas Sumber Daya Alam telah menggantinya agar kendaraan bisa lewat dan tidak rusak.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Sumur resapan di Jakarta Selatan tenggelam hingga pot dipasang, Pemkot: kepadatan semen berkurang

Dari Situs Fikrirasy ID