Harapan Baru Bagi Kami, Komunitas Geneponto

Fikrirasy.ID, JENEPONTO — Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dikunjungi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Butta Turatea pada Sabtu (1/8/2022).

Kunjungan Mentan di awal tahun diharapkan membawa harapan baru bagi pemerintah Geneponto dan masyarakat. Kunjungan ini dikenal untuk terus meningkatkan produktivitas di sektor pertanian. Salah satu upaya Kementan adalah menjalankan program irigasi perpipaan.

Terkait hal itu, Kementerian Pertanian akan melaksanakan irigasi perpipaan bagi kelompok tani pertanian di Kabupaten Jeneponto melalui Sekretaris Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP).

Baca Juga: Dinas Lingkungan Hidup Bupati Iksan Iskandar Sidak Jeneponto, Ini Alasannya.

Berkat program ini, produksi dan daya saing kelompok yang bergerak di bidang hortikultura meningkat signifikan. Karena penyediaan air dapat dilakukan dengan baik.

Menteri Pertanian SYL juga mengatakan bahwa air sangat penting untuk sektor pertanian. Tanpa air, pertanian tidak dapat berkembang secara memadai dan optimal.

“Air merupakan salah satu elemen penting dalam pertanian. Untuk itu, irigasi perpipaan merupakan program strategis bagi para petani agar lahan persawahan mereka tidak terhalang. daerah.

Baca Juga: Bupati Iksan Iskandar Dapat Sertifikat Tanah Gratis Bagi Warga Jeneponto

Lahan pertanian Geneponto sangat luas dalam pengelolaan dan pengembangannya. “Kementerian Pertanian akan memberikan solusi agar Petani Jeneponto tidak lagi miskin dan meningkatkan kesejahteraannya. Dengan senang hati kami umumkan Kasdi Subagyono, Sekretaris Jenderal, Direktur Sarana dan Prasarana Pertanian Ali Jamil, Direktur Tanaman Pangan Suwandi, Direktur Riset dan Direktur Pembinaan Adjri Jufri, Kami mendatangkan beberapa pejabat, antara lain Direktur Pukpes Muh, Syahrul Yasin Limpo, mantan Gubernur Sulawesi Selatan periode ke-2, mengatakan, “Untuk beberapa pejabat di Kementerian Pertanian, Hatta, ini adalah bukti kami minat dan fokus pada pengembangan sektor pertanian Jeneponto.”

Baca Juga:  Total Belanja Dana Desa Diklaim Capai Rp 400,1 triliun, Jokowi: Kenapa Diem? kejutan?

Bupati Iksan Iskandar mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertanian SYL atas minatnya yang besar dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani di Jeneponto.

“Sekretaris Pertanian telah memberikan kontribusi besar bagi perkembangan Geneponto, khususnya sektor pertanian. Setelah menjadi menteri, saya beberapa kali mengunjungi Geneponto dan membantu masyarakat setempat,” pungkas Iksan.

Baca juga: Bupati Jeneponto Bentuk Tim Khusus Targetkan Vaksinasi 100% di Bulan Maret.

Dalam kasus ini, Kapolsek Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Jeneponto Gustiawan Ferdianto, Plh. Sekretaris Daerah H. Muhammad Basir, Kepala Dinas Pertanian Ahmad, Kepala Dinas PUPR Arifin Nur, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Manrancai, Kepala Satpol-PP Nasuhan, Kepala Lingkungan Hidup Basuki Baharuddin, Camat Binamu Emil Ilyas Mattewakang dan beberapa pejabat dari Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Harapan Baru Bagi Kami, Komunitas Geneponto

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment