Ralf Rangnick dianggap setara dengan Marcelo Bielsa. Berikut perbandingannya:

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Calon manajer baru Manchester United Ralph Langnick Dia dinilai setara dengan manajer Leeds United Marcelo Bielsa. Rangnick dikatakan telah mempengaruhi cara bermain raksasa Jerman seperti Jurgen Klopp, Thomas Tuchel dan Julian Nagelsmann.

Pendapat ini diungkapkan oleh pengamat sepak bola Inggris Alan Smith. Di podcast Essential Football, dia mengatakan sangat terkejut mengapa nama Rangnick tidak disebutkan sebelumnya ketika begitu banyak klub mencari manajer baru.

“Ini adalah kabar baik bagi Manchester United. Dia (Rangnick) adalah manajer, pemimpin, dan pelatih dengan kemampuan hebat,” kata Smith.

“Saya sedikit terkejut. Dia tidak langsung disebutkan ketika klub sedang mencari manajer baru, tetapi jika Anda bertanya kepada manajer Jerman seperti Jurgen Klopp, Thomas Tuchel dan Julian Nagelsmann, mereka akan mengalihkan perhatian mereka kepadanya.”

“Mereka menganggap mereka sebagai ayah. Begitulah cara pelatih di negara-negara kepelatihan seperti Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino melihat Marcelo Bielsa. Dialah yang menetapkan pedoman untuk diikuti oleh pelatih lain,” katanya.

Rangnick disebut-sebut sebagai pelatih yang benar-benar menginspirasi para pelatih Jerman. Ia bahkan diharapkan menjadi penemu permainan ofensif yang diterapkan Jurgen Klopp di Liverpool saat itu. Ini kemudian disebut sebagai mekanik permainan Gengen Pressing.

sementara Marcelo Bielsa Seorang pelatih veteran dengan segudang pengalaman. Namanya melambung di tahun 90-an setelah menjuarai Liga Argentina bersama dua tim lainnya: Newell’s Old Boys dan Velez Sarsfield. Bielsa juga menyempatkan diri membantu timnas Argentina meraih medali emas pada Olimpiade 2004 di Yunani.

Pada 2012, Pep Guardiola mendeklarasikan Bielsa sebagai manajer terbaik di dunia dengan pengetahuannya yang luas tentang strategi permainan. Sayangnya, karier Bielsa saat ini bisa dianggap remeh. Ia sebenarnya mampu mempromosikan Leeds United ke divisi satu Premier League pada musim 2018-2019, namun sejauh ini Leeds United belum banyak bicara dan menjadi tim papan tengah.

Baca Juga:  Panglima TNI Temui Kejaksaan Agung Bahas Koordinasi dan Sinergi Hukum

Rangnick juga bisa dianggap layak diidentifikasi dengan Bielsa. Pasalnya, meski dikenal memiliki pengetahuan taktis yang baik, dia tidak memimpin timnya menuju kemenangan. Keuntungan terbesarnya adalah mengangkat Hannover 96 ke posisi kedua di liga Jerman selama musim 2001-2002. Dia juga memimpin RB Leipzig ke final Piala Jerman tetapi kalah dari Bayern Munich.

Faktor itu adalah Manchester United Faktanya, kami masih belum 100% yakin apakah kami akan mendapatkan Ralph Langnick sebagai manajer baru kami. Menurut media Inggris, dia akan tetap menjadi manajer sementara hingga akhir musim depan. Setelah itu, Rangnick akan menerima posisi konsultan.

FILZA RAHMA|SKY SPORTS|Daily Mail|TRANSFERMARKT

Baca: Kandidat Manajer Manchester United Ralf Rangnick Punya Pengalaman Buruk di Inggris.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ralf Rangnick dianggap setara dengan Marcelo Bielsa. Berikut perbandingannya:

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment