Piala Asia Wanita Asia 2022: Timnas Wanita Indonesia Diminta Tak Takut Di Grup Berat

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – PSSI membutuhkan: Timnas wanita Indonesia Mereka tidak takut lolos ke Piala Asia Wanita 2022 dan berada di grup. Skuad Garuda Pertiwi berada di Grup B bersama tim-tim kuat seperti Australia, Thailand, dan Filipina.

“Sebagai pesepakbola dan tim, mereka tidak boleh takut. Mereka harus melakukan yang terbaik untuk Garuda dan Merah Putih,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Noushi di Jakarta, Rabu.

Sekjen PSSI menyadari bahwa Indonesia memiliki kualitas yang sangat baik dari tiga tim yang harus mereka hadapi di grup dan salah satu tim putri terbaik di Asia.

Meski demikian, Yunus meyakini timnas putri Indonesia selalu berpeluang meraih hasil positif. Apalagi Zahra Muzdalifah dkk sudah mempersiapkan diri selama kurang lebih satu bulan di Jakarta. Beberapa pemain tim juga tampil di PON Papua 2020 tahun lalu, membela daerahnya masing-masing.

Yunus berkata, “Saya harap saya bisa melakukan yang terbaik ketika berurusan dengan Tiga Kerajaan.”

Piala Asia Wanita 2022 akan diadakan di India mulai 20 Januari hingga 6 Februari. Indonesia akan memainkan pertandingan pertama mereka melawan Australia pada 21 Januari. Mereka kemudian akan menghadapi Thailand pada 24 Januari dan Filipina tiga hari kemudian.

Persaingan di Grup B cukup sulit karena ketiga pemain Indonesia itu punya catatan bagus di turnamen yang sudah berlangsung sejak 1975 itu.

Baca Juga:  Prediksi Barcelona vs Real Madrid, pertarungan lini tengah adalah kuncinya

Pemenang Piala Asia Wanita 2010 Australia, Thailand 1983, dan Filipina 2018 peringkat ke-6. Sementara itu, Indonesia yang terakhir bermain di Piala Asia Wanita 1989, melaju ke semifinal pada 1977 dan 1986.

Australia adalah yang terbaik di Asia, mengingat para pemainnya memperkuat klub-klub ternama Eropa seperti Arsenal, Manchester City, Tottenham Hotspur, Chelsea dan Olympique Lyon.

Timnas putri Indonesia diperkuat 23 pemain Piala Asia Wanita 2022. Tim berangkat ke India pada 16 Januari bersama Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita.

Baca juga: Berikut 23 pemain timnas putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Piala Asia Wanita Asia 2022: Timnas Wanita Indonesia Diminta Tak Takut Di Grup Berat

Dari Situs Fikrirasy ID