Pembentukan KKRL Godok Kabupaten Luwu Tengah, Pendahulu Provinsi Luwu

Fikrirasy.ID, MAKASSAR – Pemekaran wilayah Kabupaten Luwu kembali disebut-sebut sebagai Luwu dan Luwu Tengah. Kali ini dilakukan Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) di bawah pimpinan Arsyad Kasmar.

Sowon ini adalah Arsyad Kasmar, Kepala Humas BPP KKLR, yang juga merupakan juru bicara Sakral Wijaya Saputra. Menurutnya, ini menjadi prioritas utama pengelolaan BPP KKLR untuk periode 2022-2027.

“Untuk mewujudkan cita-cita pembentukan Provinsi Luwu Raya ke depan, pembentukan daerah atau kabupaten tingkat dua menjadi prioritas utama. Sekarang kami menargetkan Kabupaten Luwu berkembang menjadi Luwu dan Luwu Tengah. Pusatnya di Walmas,” kata Sakral, Rabu (23/2/2022).

Baca Selengkapnya: Komite V DPR RI Minta Bandara Bali Dibersihkan Jelang G-20.

Menurut dia, sejauh ini Arsyad Kasmar telah berkomunikasi dengan beberapa pihak. Terutama untuk mewujudkan pembentukan provinsi Luwu Raya. Salah satunya adalah Datu Luwu, Andi Maradang Makurau.

“Bahkan Datu Luwu berusaha melobi Tana Toraja, Toraja Utara dan Enrekang untuk bergabung memenuhi syarat pembentukan provinsi Luwu Raya,” kata Sakral.

Menurutnya, wacana bukanlah hal yang mustahil. Secara khusus, jika Anda melihat sejarah dan sejarah daerah-daerah ini, kebanyakan dari mereka berbaris dalam keluarga yang sama.

Selengkapnya: Ambo Nai – The Andalan Driver, film komedi yang tayang di 20 kota, resmi dirilis.

Baca Juga:  5 Pemain yang Gagal Dinaturalisasi Timnas Indonesia (2011-2013)

“Makanya Presiden (Arsyad Kasmar) meminta dukungan masyarakat Luwu Raya untuk membantu mewujudkan cita-cita para leluhur pejuang Luwu Raya,” imbuhnya.

“Tetapi yang menjadi prioritas utama adalah bagaimana membuat Luwu Tengah menjadi daerah baru. Sejak itu, kita baru saja memasuki wacana tentang pembentukan Provinsi Luwu Raya. Potensi Luwu Raya sangat luar biasa, dari sumber daya manusia hingga sumber daya alam, jadi kita harus memimpin,” kata Sakral.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pembentukan KKRL Godok Kabupaten Luwu Tengah, Pendahulu Provinsi Luwu

Dari Situs Fikrirasy ID