Persis solo, Liga Champions 2 2021, Irfan Bachdim memborong dua gol.

BOGOR, Fikrirasy.ID – Persis Solo merebut gelar Liga 2 2021 setelah menang 2-1 atas RANS Cilegon FC di partai final melawan RANS Cilegon FC di Stadion Pakansari Cibinong Bogor pada Kamis malam (30 Desember 2021).

Keberhasilan ini melengkapi kesuksesan sebelumnya dengan tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Yang harus Anda lakukan adalah menunggu 14 tahun untuk kembali ke sepak bola papan atas negara itu. Terakhir Persis berpartisipasi dalam sepak bola terbaik tanah air pada tahun 2007.

Irfan Bachdim menjadi penentu kemenangan Persis di final, disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir, Menpora Zainudin Amali dan Presiden PSSI Mochamad Iriawan.

Ya, Bachdim mencetak dua gol di menit 41 dan sundulan di menit 47 untuk tim bernama Laskar Samber Nyawa.RANS Cilegon mempersempit kekalahan melalui penalti Alfin Tuasalamony menit ke-54.

Kedua tim sama-sama terbuka di awal pertandingan. Serangan terjadi bergantian antara kedua tim. Pada menit ke-17, Alberto Goncalves membuka peluang pertamanya justru dengan sundulan, dan Bahdim menyambut umpan kamuflase dari sisi kiri pertahanan RANS Kilegon. Kiper RANS Kartika Ajie berhasil memblok bola, namun hanya mencetak tendangan sudut.

Baca juga:

Bencana RANS datang dalam 30 menit. Ini menyusul cedera yang dialami kapten Hamka Hamzah. Mantan pemain Arema itu digendong dengan tandu dan dibawa keluar arena.

Kekalahan Hamka Hamzah mengurangi kekuatan lini belakang RANS Cilegon FC. Pada menit ke-41, umpan terobosan Sandi Darma Sute dimaksimalkan saat Bachdim menjebol gawang Kartika Ajie. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Persis.

Sejak awal babak kedua, serangan Persis dari sayap kanan pertahanan RANS Cilegon FC membuahkan gol. Sundulan Bachdim kembali ke gawang Kartika Ajie pada menit ke-47, diawali dengan asam lambung yang dilempar Chrystna Bhagascara ke gawang RANS Cilegon FC.

Baca Juga:  Klasemen Liga 1 Pekan 19: Persita Tangerang v Persela Lamongan 3-0

Dengan dua gol tersisa, RANS Cilegon terus berupaya memperkecil ketertinggalan. Upaya itu membuahkan hasil pada menit ke-54 setelah bek Persis Fabiano Beltram melakukan pelanggaran terhadap Rifal Lastori dari kotak penalti.

RANS Cilegon FC mengambil penalti. Alfin Tuasalamony yang diketahui sudah menjalankan hukumannya tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Tembakan Alpin salah diprediksi oleh kiper Persis Harlan Suardi. Skor diubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persis.

Usai gol tersebut tercipta, Persis mendapat peluang emas pada menit ke-62 dari Irfan Jauhari yang berhasil ditepis kiper Kartika Ajie dan berhasil memblok tembakan Zamzani dari bawah mistar gawang Irfan Jauhari.

Tepat menit 78 laga, RANS Cilegon FC kanan Irfan Jauhari menerima sundulan dari Beto yang mengopernya ke tiang jauh, namun bola hanya bisa melewati gawang kanan Kartika Ajie. Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir pertandingan.

Meski kalah, RANS Cilegon FC telah memastikan promosi ke Liga 1 untuk musim berikutnya. Tim lain yang promosi ke Liga 1 adalah Martapura Dewa United setelah menang 1-0 atas PSIM Jogjakarta di laga perebutan tempat ke-3. (Bing)

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Persis solo, Liga Champions 2 2021, Irfan Bachdim memborong dua gol.

Dari Situs Fikrirasy ID