Putra delta Sidoar hampir promosi ke Liga 2

SIDOARJO, Fikrirasy.ID – Putra Delta Sidoarjo (PDS) semakin dekat dengan promosi ke Liga 2 setelah PDS menang 3-1 (3-0) setelah leg ke-2 Kualifikasi Grup CC 16 Liga Nasional 3 2021-2022. Rabu (3/3/2022) Gelora Delta di atas Persikota Tangerang di Stadion Sidoarjo.

Berkat tambahan 3 poin, PDS sekarang memiliki 4 poin, menempati posisi ke-2 dalam peringkat grup CC.

Partai Persipa juga menempati posisi pertama dengan 4 poin, setelah mengalahkan Pamel FC Tangerang 6-3 pada Rabu 3 September 2022.

Tiga menit laga berjalan, PDS unggul lebih dulu dari bocoran Muhammad Yoga Wahyu Pratama. Gol tersebut berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Periaman Saragi. Bola berhasil ditangkap kiper Persicota Imam Aldi Saputra, namun saat bola mengendur, Yoga menangkap bola dan mencetak gol.

Tekanan PDS menambah hampir gol. Setelah 10 menit dari sisi kiri pertahanan Persicota, umpan silang Perry Aman Saragi mengarah ke tiang jauh dan bola membentur tiang.

Baca juga:

Peran Periaman Saragi di lini tengah PDS sangat penting dalam pertandingan ini. Umpan yang dilempar pemain senior ini sempat membahayakan pertahanan Persikota.

Lahirnya gol kedua PDS yang dicetak Moch Farid Maulana pada menit ke-20, juga menjadi umpan terobosan bagi Ferry Aman Saragih. Terakhir, Perry Aman Saragi mencetak satu gol di menit ke-36 babak pertama.

Umpan silang kaki kiri Perry dari kiri atas pertahanan Persicota masuk ke pojok kanan atas gawang Persicota, namun tak bisa diblok kiper Imam Aldi Saputra. Persicota mempersempit jarak menjadi 1-3 lewat gol yang dicetak Guillain Framudia pada menit ke-58 babak pertama.

“Saya bersyukur bisa mengamankan tiga poin. Manajer Tim PDS Yahdar Umar mengatakan: “Menambahkan tiga poin ini membuka pintu untuk promosi ke Liga 2, tetapi kami masih harus berjuang keras di pertandingan terakhir.” Solarkabar.com, Rabu (3 September 2022).

Baca Juga:  Berita DBAsia | Atletico Madrid punya kabar gembira jelang derby Madrid.

Yahdar mengatakan, peran Ferry dalam pertandingan melawan Persikota sangat signifikan. “Ferry telah menjadi pemimpin teman-temannya,” katanya.

Untuk memastikan promosi ke Liga 2, PDS hanya membutuhkan hasil imbang di laga terakhir melawan Farmel FC, Sabtu (12/3/2022). (Bing)

Hasil dan Jadwal Pertandingan
CC GROUP – Stadion Gelora Delta Cidoar
Minggu, 6 Maret 2022
Delta Sidoarjo 1-1 Putra Persipa Pati
Farmel FC Tangerang 3-0 Persikota Tangerang

Rabu, 9 Maret 2022
Persipa Party 6-3 Pamel FC
Persicota 1-3 Putra Delta Sidoar

Sabtu, 12 Maret 2022
15.15 WIB – Putra Delta Sidoarjo v Pamel FC, Stadion Gelora Delta
15.15 WIB – Persicota v Persipa – Stadion Joko Samudra

berdiri sementara

tidak tim Pucat MNG seri hilang target poin
Satu. Orang Persia 2 Satu Satu 7-4 4
2. PDS 2 Satu Satu 4-2 4
tiga. Pamel FC 2 Satu Satu 6-6 tiga
4. Persikota 2 2 1-6

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Putra delta Sidoar hampir promosi ke Liga 2

Dari Situs Fikrirasy ID