4 ikan laut yang paling banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia

Fikrirasy.ID – Mengkonsumsi ikan laut harus menjadi kebiasaan bagi semua orang Indonesia mengingat garis pantai yang produktif. Ada banyak jenis ikan yang berbeda dan mereka menyediakan berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda untuk tumbuh dan berkembang secara optimal.

Makanan dari laut umumnya bergizi tinggi, terutama ikan. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengintip beberapa jenis ikan laut terpopuler pada menu makanan Indonesia saat ini.

1. Tuna

Gambar Resep Pesmol Tuna.  (Shutterstock)
Gambar Resep Pesmol Tuna. (Shutterstock)

Ikan ini mungkin salah satu ikan yang paling umum Anda temukan di supermarket atau pasar. Karena dagingnya yang lezat dan rasanya yang unik, tuna adalah salah satu ikan laut paling populer di Indonesia, yang mengandung protein, kalsium, zat besi, magnesium dan banyak lagi.

Baca juga:
Komunitas antusias untuk memilih Indonesia Music Awards 2021

2. Sarden

Sarden sebagai sumber omega 3.  (Shutterstock)
Sarden sebagai sumber omega 3. (Shutterstock)

Sarden, populer sebagai makanan kaleng, juga merupakan salah satu jenis ikan laut yang paling populer. Makanan kaleng ini populer di perkotaan dimana Fikrirasy.ID kehidupan masyarakat normal cepat dan makanan bergizi dibutuhkan dalam waktu singkat. Tentu saja, distribusi produk sarden di Indonesia juga sampai ke pelosok.

3. Ikan tuna bonito

Jenis ikan yang populer selanjutnya di masyarakat Indonesia adalah ikan cakalang. Ikan ini tergolong jenis ikan yang sangat besar yang bisa tumbuh hingga satu meter panjangnya dan beratnya beberapa puluh kilogram. Kandungan omega-3 dan vitamin B kompleks yang kaya adalah nutrisi utama dalam ikan populer ini, siap untuk dimakan.

4. Kakap

Baca juga:
Pemda Banten Tambah 500.000 Orang dalam Program JKN-KIS

    Steamed Sea Bream dengan Saus Hong Kong atau Steamed Sea Bream dengan Saus Spesial Hong Kong.  (Suara.com/Silfa Humairah)
Steamed Sea Bream dengan Saus Hong Kong atau Steamed Sea Bream dengan Saus Spesial Hong Kong. (Fikrirasy.ID/Silfa Humairah)

Nama ikan ini sudah tidak asing lagi, karena sering muncul di menu-menu restoran ternama. Ikan air tawar populer di masyarakat karena rasanya yang gurih dan dagingnya yang lembut. Jika Anda mengonsumsi ikan ini secara rutin, Anda akan mendapatkan kandungan protein, fosfor, dan vitamin B.

Baca Juga:  Sungai menjadi ancaman utama dari banjir lahar hujan Gunung Merapi

Ada 4 jenis ikan laut yang biasa dikonsumsi masyarakat Indonesia yang cukup populer. Tentunya ada berbagai jenis ikan laut yang diolah dan dikonsumsi masyarakat, seperti ikan kerapu, teri, dan barronang. Tapi mari kita simpan pembahasannya untuk artikel selanjutnya.

Kontributor: Saya membuat Rendika Ardian.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 4 ikan laut yang paling banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment