Percaya diri dan kelincahan adalah kunci kemenangan Indonesia atas Singapura – Fikrirasy.ID

Fikrirasy.ID – Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 yang akan digelar di Singapore National Stadium pada malam 22/12 (Rabu). Jelang laga penting ini, para punggawa timnas Indonesia mengungkap beberapa kunci atau cara jitu mengalahkan timnas Singapura yang juga tuan rumah.

Gelandang Timnas Indonesia Witan Sulaeman mengatakan Garuda siap menghadapi Singapura. Ia berjanji Timnas Indonesia akan tampil lebih baik saat melawan Lions.

Timnas Indonesia akan menghadapi negara tuan rumah Singapura pada babak semifinal leg pertama Piala AFF 2020 yang akan digelar di Stadion Nasional pada malam 22/12 (Rabu).

“Secara pribadi, saya pikir kami berlatih dengan baik. Semua lawan kami memiliki kekuatan dan kelemahan. Kami pikir kami lebih baik di setiap pertandingan,” kata Witan Sulaeman, Rabu (22/12) PSSI Jakarta, dikutip dari situs resminya.

“Persiapan kami melawan Singapura jauh lebih sulit dan kami harus selalu mendengarkan pelatih. Kami harus bekerja keras,” kata Rekia Gdansk.

Selain itu, pertandingan semifinal Timnas Indonesia di Singapura akan digelar pada tanggal 12 (Sabtu) di National Stadium. Indonesia melaju ke semifinal sebagai juara Grup B, sedangkan Singapura menjadi runner-up Grup A.

Semifinal lainnya akan diadakan pada 23 dan 26 Desember antara Vietnam dan Thailand.

Sementara itu, Asunawi Mangkualam meminta rekan setimnya di Indonesia untuk melupakan kegembiraan mengalahkan Malaysia di final Grup B Piala AFF 2020.

Kemenangan atas Malaysia di Piala AFF 2020 menjadikannya salah satu pertandingan terbaik Indonesia, dan prediksi 4-1 Garuda menjadi kunci lolos ke Grup B.

Tapi semuanya telah berlalu. Saatnya Timnas Indonesia menghadapi Singapura. Asunawi sendiri mengatakan, masih banyak ruang untuk perbaikan di skuat Garuda.

Baca Juga:  Bidik Tiket Final Indian Open 2022, Ini Strategi Hendra/Asan

“Persiapan kami meningkat dan semua kondisi baik. Kami mengikuti instruksi pelatih untuk pertandingan. Jadi kita semua siap. Euforia pertandingan kemarin melawan Malaysia, kini saatnya fokus memenangi leg pertama,” kata Asnawi Mangkualam terpisah usai latihan kemarin di Bisham Stadium, Singapura.

Menanggapi instruksi pelatih Shin Tae-yong, Asunawi mengatakan bahwa mereka harus mampu mengimbangi kelemahan mereka di babak penyisihan grup. Salah satu yang menarik dari Shin adalah komunikasi antar pemain.

“Instruksi pelatih akan lebih amanah, kami akan meningkatkan komunikasi kami, kami akan memperbaiki apa yang tidak kami kuasai di grup, kami akan meningkatkan di semi final dan kami berharap kami bisa sampai ke final. Masalahnya Singapura waspada adalah bagian dari taktik. Saya tidak bisa bicara. Saya akan melakukan segalanya sesuai instruksi pelatih.”

Ansan Greeners belakangan ini menjadi salah satu figur penting dalam dua laga Indonesia. Dia mengambil peran membawa ban kapten.

“Sebagai kapten, suatu kehormatan bisa memimpin teman-teman di lapangan, tapi yang terpenting, saya harus bisa memberi dampak pada permainan,” pungkas Asnawi.[]

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Percaya diri dan kelincahan adalah kunci kemenangan Indonesia atas Singapura – Fikrirasy.ID

Dari Situs Fikrirasy ID