Indonesia vs Malaysia, Rahmad Darmawan yakin Garuda selangkah lebih maju.

KOMPAS.com – Timnas Indonesia akan melakoni laga final Grup B Piala AFF 2020 melawan Malaysia di Stadion Nasional Singapura pukul 19:30 WIB pada Minggu, 19 Desember 2021.

Pelatih kenamaan Indonesia Rahmad Darmawan melihat peluang emas timnas Indonesia mengalahkan Macan Malaya.

“Peluang untuk menang kali ini cukup besar,” kata manajer yang telah meraih dua gelar Liga Indonesia dan tiga gelar Piala Indonesia itu di Kompas.com.

Kepercayaan diri Rahmad Darmawan didasari oleh performa kedua tim, terutama saat melawan Vietnam.

Tim nasional Indonesia menunjukkan kemenangan besar melawan Kamboja (4-2) dan Laos (1-5) dan menunjukkan penampilan yang kuat. Namun, dalam Perang Vietnam, tim Shin memutuskan untuk bermain secara pragmatis.

Timnas Indonesia menunjukkan kualitas yang mampu menahan permainan sang juara bertahan yang juga merupakan tim dengan ranking FIFA tertinggi di Piala AFF 2020.

informasi, inspirasi dan wawasan di ~ surel Anda.
Itu terdaftar surel

Sementara itu, Malaysia menang atas Kamboja (3-1) dan Laos (4-0). Namun, Harimau Malaya tidak pindah ke Vietnam dengan tiga gol non-respons (3-0).

Hal ini membuat Rahmad Darmawan yakin bahwa timnas Indonesia bisa memenangkan duel melawan Malaysia. Karena dari segi kualitas, Malaysia masih kalah dengan Vietnam.

KOMPAS.com/Sushi Lahayu Rahmad Dharmawan, manajer dan manajer Madura United pada tahun 2021.

“Kekuatan organisasi pertahanan kami telah diuji melawan Vietnam. Di sisi lain, Malaysia tidak secepat Vietnam dalam menyerang,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Sementara itu, timnas Indonesia mau tak mau harus waspada karena Malaysia menghirup energi baru dari para pemain yang kembali dari isolasi diri.

Timnas Indonesia butuh hasil imbang agar Vietnam bisa mengalahkan Kamboja di laga terakhir dan melaju ke perempat final.

Baca Juga:  Indonesia Kalah 0-4 dari Thailand, Situs Resmi PSSI Diretas

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini Setiap hari di Kompas.com. Cara gabung grup telegram “Kompas.com News Updates”, yuk gabung setelah klik link https://t.me/kompascomupdate. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Indonesia vs Malaysia, Rahmad Darmawan yakin Garuda selangkah lebih maju.

Dari Situs Fikrirasy ID