Pemkab Gowa Baru Minta Dorong Sistem Good Governance

Fikrirasy.ID, GOWA — Untuk menggerakkan roda pemerintah daerah, diperlukan dukungan dari pejabat publik yang dapat melaksanakan tugas secara optimal melalui proyek-proyek pembangunan.

Untuk memaksimalkannya, Bupati Gowa Adnan Purrichta Ichsan langsung melantik 58 pejabat baru di lingkungan Pemkab Gowa.

Pejabat tersebut terdiri dari 3 pejabat senior, 33 orang pengurus, 21 orang pengawas, dan 1 orang pejabat teknis.

Baca Juga: Bupati PKK TP Dilantik, Priska Adnan Berharap Lawan Stunts

Menurut Bupati Adnan, pelantikan juga dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan karena mantan pejabat sudah memasuki usia pensiun atau pindah ke luar Kabupaten Gowa.

Setelah menjabat, ia menjelaskan, “Hal ini kami lakukan untuk memperkuat dan meningkatkan kapasitas kelembagaan organisasi perangkat daerah dan juga untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan dalam pengelolaan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Gowa.” Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (1/5/2022).

Ia mengakui, regenerasi kepemimpinan merupakan salah satu cara agar roda organisasi tetap dinamis dan produktif. Ini berlaku untuk pemerintah pusat dan daerah.

Selengkapnya: Gaji panitia Pilkades di Jeneponto diancam tidak akan dibayar dan direktur BPKAD memberikan sambutan.

Perubahan promosi jabatan ini didasarkan pada sistem berbasis kinerja yang mengangkat eksekutif berdasarkan kinerja dan kinerja.

Ia mengatakan, “Dalam hal pejabat publik di jabatan teknis, itu adalah hasil dari pemerataan jabatan, yang merupakan tindak lanjut dari kebijakan reformasi birokrasi yang telah digalakkan Gowa-gun bersama.”

Adnan kemudian menambahkan, untuk menciptakan efisiensi dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Gowa, birokrat harus lebih profesional dalam melakukan pelayanan publik.

Read More: Video: Angin puting beliung di Laut Bulukumba Spektakuler bagi warga.

“Tidak sulit untuk mendapatkan tempat di Kabupaten Gowa. Cukup berpegang pada tiga prinsip kesetiaan kepada pemimpin, kerja keras, ketekunan dan disiplin. Ketiganya saja sudah cukup bagi ASN untuk mensukseskan karir di masa depan,” tambah Bupati Gowa 2 periode ini.

PMI Sulsel juga berharap pelantikan menjadi momentum yang tepat untuk mengawali tahun 2022 dengan semangat baru untuk mengungguli tahun sebelumnya.

“Sekali lagi selamat untuk saudara-saudari yang baru diangkat. Semoga selalu sehat, sukses karir, dan dalam hidayah serta lindungan Allah SWT.”

Baca Juga: PMII Nusantara Lakukan Aksi di Istana Negara

Firdaus, ditemui usai mengucapkan sumpah sebagai salah satu pejabat tinggi SD, Direktur Dinas Sosial, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Gowa atas kepercayaan dan kewenangannya memimpin Dinas Sosial Bupati Gowa.

Ia mengatakan, “Saya berharap misi ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan lebih lanjut pemerintah Kabupaten Gowa dan masyarakat di masa yang akan datang.”

Ia juga berharap ke depan Kementerian Sosial dapat bersinergi dengan semua pihak yang terlibat dalam menangani masalah kesejahteraan sosial, sehingga proses pemerintahan Kabupaten Gowa berjalan lancar dan berdampak positif bagi masyarakat.

Baca Juga: PMII Nusantara Lakukan Aksi di Istana Negara

Selain Firdaus, pejabat tinggi telah dilantik antara lain A. Idil Hafid sebagai Menteri DPRD dan Rusdy Alimuddin sebagai Kepala Dinas PUPR.

Pengarang : Chaerani

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pemkab Gowa Baru Minta Dorong Sistem Good Governance

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment