Pemain anggar se-Aceh memperebutkan tiket PORA Pidie – Fikrirasy.ID

Fikrirasy.ID – 22-28 November 2021 Sebanyak 211 pemain anggar putra dan putri dari 16 kabupaten/kota se-Aceh akan bertanding pada Ajang Kualifikasi PORA Anggar Aceh pada 22-28 November 2021 di Pekan Olahraga Pidie Aceh (PORA) memperebutkan tiket hingga 2022 . Gorkonia Aceh, Banda Aceh.

Dijelaskan Darmawan Ketua Panitia Pra-PORA III Anggar 2021, acara tersebut memperebutkan 150 tiket PORA dari beberapa nomor pertandingan.

“Saya menambahkan 25 wildcard untuk setiap nomor untuk tuan rumah, Kabupaten Pidie,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Aceh M. Nasir Syamaun meminta para atlet peserta kategori anggar Pra-PORA untuk memaksimalkan pertandingan guna menguji dan mengasah kemampuannya. Baik nomor individu maupun tim untuk setiap pemain.

“Kita ingin para atlet kita bisa mengikuti jejak para senior kita yang bisa berprestasi mengharumkan nama Aceh di PON, Sea Games bahkan Olimpiade,” ujarnya.

Nasir yang juga sekretaris KONI Aceh ini menambahkan, kegiatan Pra-PORA dan PORA harus menjadi batu loncatan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Pada PON 2021 di Papua, kami meraih medali emas. Dan sebelumnya, senior kami mampu menembus sea games dan Olimpiade. Dengan upaya Anda (atlet yang berpartisipasi dalam Pra-PORA), kami akan dapat mengikuti jejak mereka. . Saya yakin itu akan terjadi, “katanya.

Kejuaraan Pra-PORA III Cabang Anggar Aceh resmi dibuka pada Selasa (23 November 2021) oleh Kamaruddin Abu Bakar atau akrab disapa Abu Razak, Ketua Harian KONI Aceh.

Dalam sambutannya, Abu Razak menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada IKASI asal Aceh yang baru saja meraih 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu di PON Papua. Keberhasilan ini mengakhiri puasa medali emas anggar Aceh selama 25 tahun.

Baca Juga:  Kedua, di Indonesia, Pemerintah Sulawesi Selatan mengikuti arahan presiden untuk menyamakan PNS struktural dengan PNS fungsional.

“Keberhasilan delegasi Aceh yang finis di peringkat 17-12 pada PON sebelumnya tidak terlepas dari kontribusi para pemain anggar yang berjuang keras di PON Papua,” ujarnya.

KONI Aceh sangat berharap ke depan, saat Aceh menjadi tuan rumah PON di Sumut pada 2024 nanti, anggar menjadi salah satu bidang yang paling banyak menyumbang medali emas, tambah Abu Razak.

“Pada PON 2024 nanti akan ada lomba anggar di Aceh. Momen ini harus menjadi motivasi bagi para pemain anggar Aceh untuk meraih prestasi maksimal.

Pra-PORA III Anggar 2021 resmi dibuka dengan penusukan pertama oleh Ketua Harian KONI Aceh didampingi Ketua Umum IKASI Aceh dan Ketua Panitia Pelaksana.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pemain anggar se-Aceh memperebutkan tiket PORA Pidie – Fikrirasy.ID

Dari Situs Fikrirasy ID