Pelayanan Kurang Maksimal, Demo Puskesmas Tamalatea Jeneponto

Fikrirasy.ID, JENEPONTO — Puluhan warga Tamalatea yang tergabung dalam Forum Masyarakat Miskin mengajukan gugatan pada Senin (10 Januari 2022) karena menggelar demonstrasi (demo) di depan Puskesmas Tamalatea di Kecamatan Tamalatea Kabupaten Geneponto.

Tampaknya pengelola aksi Dangsor berupaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat dengan meningkatkan kinerja Pusquesmas melalui orasi.

Daeng Sore dalam sambutannya mengatakan, “Diperlukan juga perhatian khusus dari Puskesmas Jeneponto untuk mengevaluasi kinerja kepala Puskesmas Tamalatea mengingat keadaan luar biasa yang terjadi di Puskesmas”.

“Kami tidak melakukan demonstrasi ini tanpa alasan,” kata Dang Sore. Dengan kata lain, ketika ada keluhan dari masyarakat bahwa pelayanannya tidak prima, kami akan mendemonstrasikannya.”

“Oleh karena itu kami menuntut Kepala Puskesmas mundur dari jabatannya karena tidak mampu menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai Kepala Puskesmas. Kami mengevaluasi Puskesmas dan mengevaluasi kinerja staf dan perawat di Puskesmas Tamalatea,” tegasnya.

“Jika tuntutan kami tidak dipenuhi, kami akan kembali turun ke jalan dengan lebih banyak orang,” katanya.

Protes tersebut didorong oleh banyaknya keluhan masyarakat tentang ketidakpuasan terhadap layanan Puskesmas, yang juga berlangsung di bawah pengawasan ketat polisi.

Pengarang : Nurul Gafar

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pelayanan Kurang Maksimal, Demo Puskesmas Tamalatea Jeneponto

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Real Madrid mengalahkan Getafe 1-0 dan Carlo Ancelotti mengatakan timnya masih berlibur.

Leave a Comment