Mengapa Lionel Messi memenangkan Ballon d’Or 2021?

Fikrirasy.ID – Juli lalu, Lionell Messi Pemain berusia 34 tahun itu mengakhiri penantian panjang untuk trofi internasional utama dengan mengalahkan negara tuan rumah Brasil di final untuk memenangkan Copa America melawan Argentina.

Messi berbagi penghargaan Pemain Paling Berharga turnamen dengan rekan satu klubnya Neymar, mencetak empat gol dan lima assist untuk mengklaim Sepatu Emas.

Tiga bulan lalu, Messi mencetak dua gol di final Copa del Rey untuk memenangkan trofi ke-34 dan terakhirnya untuk Barcelona, ​​​​mengalahkan Athletic Bilbao 4-0 untuk menyelesaikan musim La Liga sebagai pencetak gol terbanyak dengan 30 gol.

PSG Forward adalah pemenang sebelumnya dari edisi 2019 karena edisi tahun lalu tidak diadakan karena virus corona. Messi juga memenangkan Ballon d’Or pada 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015.

Ini adalah tahun dimana Lionel Messi akhirnya memenangkan trofi internasional utama Argentina. Ya, dia sudah memiliki medali emas Olimpiade. Namun, butuh waktu lama hingga ketidakmampuannya menginspirasi tim senior untuk meraih hasil maksimal terungkap.

Messi hebat di Brasil. Ia menjadi top skorer Copa America dengan empat gol dan juga memiliki assist terbanyak.

Penampilannya di Barcelona selama babak pertama tidak boleh dilupakan. Dia telah mencetak 28 gol dalam 29 pertandingan dan telah mencetak dua gol, termasuk dua untuk memenangkan Copa del Rey pada bulan April.

Lihat juga:

#lionel messi #ballon d’or



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Mengapa Lionel Messi memenangkan Ballon d’Or 2021?

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Jadwal Final Indonesia Open 2021: Greysia/Apriyani and Minions