15 Cara Membuat Status di Telegram 2021: Video, Foto & Posting

Cara membuat status di Telegram – Di hari ini dan usia, tidak sulit untuk berkomunikasi bahkan jika Anda jauh. Soalnya sekarang sudah banyak aplikasi chatting yang memudahkan kita untuk berinteraksi dengan keluarga setiap saat.

Selain WhatsApp, salah satu aplikasi chatting yang memudahkan berkomunikasi jarak jauh adalah Telegram. WhatsApp adalah salah satu saingan terkuatnya, dan saat ini memiliki terlalu banyak pengguna aktif Telegram.

Cara membuat status di Telegram

Bisakah saya membuat status di Telegram?

Memiliki fitur yang lebih banyak dibandingkan WhatsApp menjadi salah satu kelebihan dan kelebihan yang ditawarkan Telegram kepada penggunanya. Namun dibalik kelebihan tersebut, banyak pengguna Telegram yang menanyakan apakah bisa membuat status di Telegram.

Mengutip dari beberapa sumber yang ada, kemampuan Telegram sebenarnya bisa digunakan untuk membuat status dalam bentuk tulisan atau berupa foto dan video pendek. Ini hanya cara untuk melakukannya. Mungkin banyak orang yang tidak menyadarinya.

Jadi sebelumnya Fikrirasy.ID menyampaikan cara mengganti tema Telegram. Berdasarkan judul yang saya tulis di atas, saya mengambil kesempatan ini untuk berbagi panduan tentang cara membuat status di Telegram.

Cara membuat status telegram

Namun sebelum itu, ada beberapa mode cara membuat status di Telegram sendiri, seperti di aplikasi WhatsApp. Apa sajakah metode atau metode yang dapat digunakan untuk membuat state, antara lain:

  • Status model video pendek melalui bagian profil.
  • Status foto model melalui bagian profil.
  • Serta status model tulisan melalui bagian bio.

Cara membuat status di Telegram

Setelah Anda mengetahui metode yang dapat Anda gunakan saat ingin membuat status seperti yang disebutkan di atas. Untuk menghemat waktu, kami memiliki tutorial cara membuat status di Telegram dalam bentuk foto, video, dan teks/teks.

Buat status foto dan video

Seperti halnya WhatsApp, Anda bisa membuat status berupa foto atau video pendek yang berdurasi beberapa menit. Membuat status ini bisa dilakukan dengan menggunakan PC atau HP.

Sebab, seperti yang kita ketahui, Telegram sendiri bisa diakses oleh beberapa perangkat sekaligus. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah tata cara membuat status di Telegram.

1. Buka aplikasi Telegram

Langkah pertama buka aplikasi Telegram dan pastikan kamu menggunakan versi terbaru yang tersedia di Play Store dan App Store.

Buka aplikasi Telegram

2. Pilih Pengaturan

Untuk membuat status di Telegram ketika Anda berada di halaman pertama aplikasi, Anda harus pergi ke bagian pengaturan seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut.

Pilih Pengaturan

3. Pilih Sunting

Untuk melanjutkan membuat status, pilih menu Edit di sudut kanan atas.

Edit pilihan

4. Ketuk Posting foto/video baru.

Jika ingin membuat status foto atau video pendek, tekan menu untuk memasang foto/video baru seperti pada gambar di bawah ini.

Ketuk Posting foto video baru.

5. Pilih video/foto

Tentu saja, jika Anda sudah memiliki foto atau video yang siap untuk dibuat menjadi keadaan, Anda dapat memilihnya langsung dari galeri. Tetapi Anda juga dapat menggunakan kamera secara langsung jika Anda ingin membuat keadaan baru.

pilihan video foto

6. Penyesuaian posisi

Sebelum membuat state, sesuaikan posisi foto atau video seperti yang diharapkan, lalu tekan menu centang biru di pojok kanan bawah untuk memasukkannya ke dalam state.

pengaturan lokasi

7. Selesai

Jika Anda memilih video atau foto, status akan berhasil dibuat, tetapi pastikan Anda memiliki koneksi internet yang cepat pada tahap ini. Jika Anda mengetuk Selesai untuk memperbarui status Anda.

selesai

Status Posting / Pembuatan Teks

Seperti di atas, Anda tidak hanya dapat membuat keadaan dalam bentuk foto atau video pendek, tetapi juga mengomunikasikannya. Anda juga dapat membuat status di Telegram dalam bentuk tulisan dengan menggunakan fungsi bio di pengaturan profil Anda.

Baca Juga:  X8 Sandbox Apk Download No Root, Anti Lag Terbaru 2022

Untuk informasi selengkapnya, berikut panduan tentang cara membuat status dalam format penulisan atau teks.

1. Masuk ke aplikasi Telegram

Langkah pertama buka aplikasi Telegram di hp kamu.

Buka aplikasi Telegram

2. Tab pengaturan

Pada halaman utama, pilih menu Setting di kanan bawah.

Pilih Pengaturan

3. Ketuk Edit.

Lanjutkan dengan memilih menu Edit, seperti cara membuat status di Telegram berupa foto atau video pendek di atas.

Edit pilihan

4. Bagian biografi menulis status

Ketuk bagian bio dan tulis status Anda di halaman.

Bagian biografi menulis status

5. Ketuk Selesai.

Ketuk Selesai di kanan atas untuk memperbarui status Anda.

ketuk selesai

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghapus status Telegram saya?

Setelah berhasil memperbarui status dengan mengikuti instruksi yang diteruskan di atas. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghapus status ini?

Ini dapat digunakan untuk membuat status, tetapi tidak seperti WhatsApp, ada masa tenggang 24 jam sebelum status dihapus secara otomatis. Penciptaan negara tidak mengenal waktu sama sekali.

Ini berarti bahwa status lama akan tetap ditampilkan kecuali Anda memperbarui status baru. Jadi untuk update status, lakukan kembali cara di atas.

kesimpulan

Dari penjelasan singkat yang diberikan oleh Fikrirasy.ID di atas, dapat kita simpulkan bahwa status Telegram adalah update profil dan bukan status resmi yang diberikan oleh Telegram. Detail sederhana yang dapat Anda sampaikan tentang cara membuat status di Telegram. Semoga bermanfaat.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 15 Cara Membuat Status di Telegram 2021: Video, Foto & Posting

Dari Situs Fikrirasy ID