Menghancurkan Mendesak! Polda Jabar Tetapkan Habib Bahar Tersangka dan Segera Ditahan

Fikrirasy.ID – Polda Jabar resmi menetapkan Habib Bahar bin Smith sebagai tersangka dalam peristiwa ujaran kebencian tersebut. Selain ditetapkan sebagai tersangka, penyidik ​​langsung menahan Habib Bahar.

Kabar tersebut terkuak dengan memposting status pengacara Habib Bahar, Ichwan Tuankotta. Dalam pernyataannya, Lee Hwan menulis, “Setelah pemeriksaan saksi selesai, HBS langsung menaikkan statusnya sebagai tersangka dan ditahan.” .

Lee Hwan yang dikonfirmasi ulang tentang hal ini mengatakan bahwa dia akan memberikan rincian melalui konferensi pers. Perencanaan dan konferensi pers akan dilaksanakan pada Selasa, 1 April 2022 (1 April 2022).

“Saya akan mengadakan konferensi pers tentang ini besok,” katanya singkat.

Baca juga:
Kasus Tuduhan Ujaran Kebencian, Habib Bahar Tanggapi Panggilan Polisi

Habib Bahar sebelumnya hadir untuk memenuhi panggilan penyidik ​​Polda Jawa Barat. Dia menegaskan tidak akan menghadiri panggilan penyidikan.

Pada Senin, 1 Maret 2022, Habib Bahar dari Polda Jawa Barat mengatakan, “Saya tidak pernah absen dari panggilan sejak zaman kuno sampai sekarang. Sebagai warga negara, saya memenuhi panggilan saya dan kooperatif.”

Saat itu, Habib Bahar mengatakan jika diinterogasi dan segera ditahan, itu akan menjadi bukti matinya demokrasi negara.

“Saya akan mengatakan bahwa bentuk demokrasi ini mati jika saya tidak keluar ruangan nanti atau masuk penjara, mengapa?, tetapi tidak ditangani sama sekali,” katanya.

Kemudian dia mengingatkan pengikutnya untuk tidak takut mengatakan yang sebenarnya. Karena dia juga mengaku rela mati untuk itu.

Baca juga:
Menteri Agama Yaqut: Anda tidak bisa memberikan ceramah yang kasar dan provokatif dan bisa memancing emosi.

“Bagi saya, untuk Islam, untuk negara, untuk rakyat, untuk Indonesia, untuk agama, untuk iman, apalagi untuk dipenjara, hidup saya murah. Republik Indonesia adalah harga dari Indonesia yang merdeka,” katanya.

Baca Juga:  Bayern Munich v Manchester City '2013 Audi Cup Final'

Habib Bahar menyimpulkan, “Ingatlah jika saya ditahan atau dipenjara, itu berarti keadilan di negara kita sudah mati dan demokrasi juga mati.”



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Menghancurkan Mendesak! Polda Jabar Tetapkan Habib Bahar Tersangka dan Segera Ditahan

Dari Situs Fikrirasy ID