Lintasan yang mirip dengan Kuda Lumping ini merupakan nama resmi dari Sirkuit Formula E Jakarta 2022.

Fikrirasy.ID – Formula E Operations (FEO) dan International Automobile Federation (FIA) telah menetapkan lokasi lintasan atau sirkuit balap Formula E Jakarta Utara Ancol (JIEC).

Pada Rabu (22 Desember 2021), Ahmad Sahroni, Direktur Penyelenggara Formula E (OC) mengatakan, “Pagi ini persetujuan sirkuit untuk pelaksanaan Formula E di Jakarta diadakan di Anchol.”

Sirkuit yang dekat dengan ikon baru Jakarta, Jakarta International Stadium (JIS), ini memiliki panjang lintasan 2,4 km dan lebar 12 m, jika dilihat dari atas lintasannya berbentuk gumpalan.

Ketua dan Direktur PT Jakarta Propertindo (Perseroda) mengatakan, “Filosofi kuda lumping adalah nasional dan ikon Jakarta di sebelah kanan adalah Stadion Internasional Jakarta, stadion megah bertaraf internasional yang dikenal dengan New Iconic Jakarta”. Widi Amanasto.

Baca juga:
Menghancurkan Mendesak! Ancol resmi menjadi Sirkuit Formula E Jakarta 2022

Sementara itu, menurut Chief Executive Officer atau Organizing Committee (OC) Formula E Ahmad Sahroni, penentuan posisi tersebut dilakukan melalui serangkaian kajian mendalam oleh Formula E Operations (FEO) dan International Automobile Federation (FIA).

Sahroni mengatakan, pelaksanaan Formula E Jakarta 2022 akan berlangsung pada 4 Juni 2022.

Menurut Sahroni, sirkuit ini dipilih karena Ancol merupakan tempat yang dinamis dan ikon kota Jakarta.

Tempat ini ditutup dari akses jalan umum sehingga tidak mengganggu masyarakat.

“Ditutup selama satu hari 4 Juni 2022,” kata Sahroni.

Baca juga:
Jakarta Formula E Track Option Con to Witch Diumumkan 22 Des

Sementara itu, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali mengatakan, Ancol bukan hanya arena rekreasi terbesar di Indonesia, tetapi secara historis juga digunakan sebagai arena pacuan kuda.

“Jadi tahun terakhir lomba itu tahun 1990, dan dimulai tahun 1970. Daerahnya mulai dari sini (Pantai Karnaval) sampai nanti Eastgate. Jadi Ancol ditunjuk sebagai lokasi E-Prix. Ini akan mengulas parfum It’s a race pengalaman mobil di Ancol,” kata Sahir.

Baca Juga:  Dramatis RAS Kutatinggi Maju ke Final DPRA Barsela Cup I 2021 – Fikrirasy.ID

Ia berharap penyelenggaraan Jakarta E-Prix di Ancol juga dapat membantu mendongkrak pariwisata di Jakarta dan Indonesia. (sumber: di antara)



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Lintasan yang mirip dengan Kuda Lumping ini merupakan nama resmi dari Sirkuit Formula E Jakarta 2022.

Dari Situs Fikrirasy ID