Liga Champions: Munich 3-0 Barcelona

Fikrirasy.IDBayern Munich Kamis (9/12/21) dini hari WIB, mereka mengalahkan Barcelona 3-0 di laga pamungkas Grup E Liga Champions 2021/22.

Laga yang digelar di Allianz Arena ini berhasil ditaklukkan oleh pihak penyelenggara, dan alhasil, Barcelona gagal melaju ke babak 16 besar setelah Benfica mengalahkan Dynamo Kyiv di laga lainnya.

jalannya permainan

Barcelona yang membutuhkan kemenangan di laga ini mencoba menyerang sejak awal pertandingan, dan pada menit ke-7, Jordi Alba melepaskan tembakan usai menerima operan dari tepi kotak penalti. Tembakannya masuk ke sisi kiri gawang, namun Manuel Neuer tetap waspada dan skor tetap sama.

Bayern membuka skor pada menit ke-34, dan setelah Robert Lewandowski memasukkan umpan silang ke dalam kotak, Thomas Muller melompat tinggi dan menyundul bola melewati kiper di sebelah kiri gawang. Skor 1-0.

Pada menit ke-43, Leroy Sane menggandakan keunggulan Munich dan Kingsley Coman mengoper bola ke Sane lalu melepaskan tembakan indah dari jauh. Skornya 2-0.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk tuan rumah.

Pada menit ke-48, Leroy Sane berlari ke area penalti untuk mendapatkan umpan, memberi tuan rumah kesempatan tambahan untuk memimpin, dan dia melepaskan tembakan mendatar ke kanan gawang. Marc-Andre ter Stegen menyelamatkan tembakan dengan penyelamatan bagus tanpa berlebihan.

Jamal Musiala menjadi pencetak gol ketiga tuan rumah dalam laga tersebut dan Muiala yang sempat berada di depan gawang kosong usai menerima bola dari Apphonso Davies, tak kesulitan memasukkan bola ke gawang, membuat skor menjadi 3-0.

Barcelona yang sudah tertinggal tiga gol tak banyak berusaha mengejar ketertinggalannya hingga akhir pertandingan, skor 3-0 tak mengubah dominasi Munich.

Alhasil, Munich memenangkan semua pertandingan dan melaju ke babak 16 besar, namun Barcelona harus menerima kenyataan bahwa mereka tidak lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga:  Menurut laporan, Canelo Alvarez mengincar gelar WBC David Benavidez, tetapi ...

Benfica 2-0 Dynamo Kiev

Dalam pertandingan Grup E lainnya, Benfica, yang membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak 16 besar, mencapai tujuan mereka dengan mengalahkan tim tamu Dynamo Kyiv 2-0.

Lewat gol Roman Yaremchuk (16′) dan Gilberto (22′), Benfica meraih 3 poin di laga ini dan lolos ke babak 16 besar bersama Munich sebagai wakil Grup E.

Klasemen akhir Grup E

  • Bayern Munich, 18 poin
  • Benfica, 8 poin
  • Barcelona, ​​​​7 poin
  • Dinamo Kiev, 1 poin

Lihat juga:

#Liga Champions 2021/22



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Liga Champions: Munich 3-0 Barcelona

Dari Situs Fikrirasy ID