Lazio vs Empoli 3-3, Gol Milinkovic-Savic selamatkan tuan rumah dari kekalahan

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Laga Lazio vs Empoli berakhir imbang 3-3 Liga Italia Minggu 20 pada Kamis 6 Januari 2022 di Stadio Olimpico di Roma. Sebuah gol telat dari Sergej Milinkovic-Savic menyelamatkan tim tuan rumah dari kekalahan.

Lazio membuntuti tim tamu dua kali dengan gol cepat dari Nedim Bajrami dan Szymon Zukrowski dan menyamakan kedudukan dengan gol pertama dari Ciro Immobile dan Milinkovic-Savic.

Federico di Francesco mencetak gol untuk tuan rumah dan Empoli kembali memimpin, tetapi Milinkovic-Savi menyelamatkan Lazio dari kekalahan dengan mencetak gol di menit ketiga injury time.

Alhasil, kedua tim tak beranjak dari posisinya masing-masing di klasemen. Menurut situs resmi liga Italia, Lazio berada di urutan kedelapan dengan 32 poin, sedangkan Empoli satu strip di bawah mereka dengan 28 poin.

Usai laga dimulai, tuan rumah dikejutkan dengan permainan agresif Empoli. Empoli memimpin enam menit memasuki pertandingan dari tendangan penalti dari Bayrami setelah Di Francesco jatuh ke kiper Thomas Stracosha.

Dua menit kemudian Empoli menggandakan keunggulan ketika Zurkovsky melihat bola liar Di Francesco tidak diblok oleh pertahanan Lazio.

Lazio menarik mereka kembali ketika Immobile menyelesaikan sepak pojok dengan sundulan di menit ke-14.

Penguasaan pertandingan hampir sepenuhnya berada di tangan para pemain Maurizio Sarri, namun ia tak mampu berpindah posisi hingga turun minum. Beberapa peluang terbuang pada menit ke-29, dengan tembakan Felipe Anderson membentur mistar gawang.

Lazio memasuki babak kedua dengan performa yang semakin luar biasa. Pada menit ke-66, Milinkovic-Savic menyelesaikan umpan silang Anderson untuk akhirnya menyamakan kedudukan.

Namun, 10 menit kemudian Empoli melanjutkan performa efektif mereka untuk kembali memimpin berkat serangan jarak dekat dari Di Francesco melalui umpan Ricardo Marchiza.

Baca Juga:  Berita DBAsia | Rashford ragu untuk bertahan di United dan PSG membuka pintunya.

Bek tengah tuan rumah Patric mengira dia telah menyamakan kedudukan lagi ketika dia mencetak gol melawan Empoli dari sepak pojok, tetapi VAR mengatakan sebaliknya. Wasit Antonio Zuah juga menganulir gol tersebut karena dia yakin telah terjadi pelanggaran handball sebelumnya.

Lazio terus menekan, dan pada menit ke-86 Immobile mengambil penalti, yang diberikan kepada Sebastiano Ruperto. Bukannya menyamakan kedudukan, Immobile malah menyelamatkan tendangan penalti dari kiper Guglielmo Vicario.

Upaya Empoli mengamankan ketiganya harus berakhir tragis. Pasalnya pada menit ke-3 injury time Milinkovic-Savic mencetak gol sundulan dari dekat untuk mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 3-3.

Pada pertandingan lain di waktu yang sama di Alberto Pico, Verona mengalahkan tuan rumah Spezia 2-1 berkat dua gol Gianluca Caprari.

Sementara itu, di pertandingan awal liga Italia lainnya, Cagliari Fikrirasy.ID dari ketertinggalan dan merebut ketiga poin dari Luigi Ferraris setelah mengalahkan Sampdoria 2-1.

Baca juga: Update Liga Italia: Jadwal Vologa vs Inter Milan Akhirnya Ditunda

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Dari saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall aplikasi telegram dulu



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Lazio vs Empoli 3-3, Gol Milinkovic-Savic selamatkan tuan rumah dari kekalahan

Dari Situs Fikrirasy ID