Laga leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Thailand, Timnas Indonesia tanpa gol

Fikrirasy.ID – Timnas Indonesia tidak akan diperkuat Pratama Arhan Alif Rifai pada pertandingan leg pertama Final Piala AFF 2020 melawan Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu malam (29 Desember 2021).

PSIS Semarang mengantongi dua kartu kuning yang diterimanya saat melawan Singapura di semifinal.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengutip laman PSSI mengatakan, “Kecuali Rian (Rahmat Irianto) yang mengalami cedera ringan, dan Arhan, semua pemain dalam kondisi baik.”

Manajer asal Korea Selatan berusia 51 tahun itu masih optimistis tim Garuda mampu mengalahkan Thailand tanpa Pratama Arhan.

Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 dengan mengalahkan Singapura secara agregat 5-3. Tim Garuda menantang Thailand yang melaju ke final dengan mengalahkan Vietnam 2-0 secara agregat.

Baca juga:

Final Piala AFF 2020 akan dimainkan dalam dua babak. Leg pertama pada 29 Desember 2021 dan leg kedua pada 1 Januari 2022.

“Kami tahu Thailand dan Vietnam saat ini adalah tim terkuat di Asia Tenggara. Sebenarnya Thailand lebih unggul dari kami, tetapi harus ada cara untuk menang,” kata Shin Tae-yong, usai latihan di Lapangan Geylang Singapura.

“Fokus kami adalah memulihkan kondisi fisik para pemain. Kedua, bagaimana menghadapi lawan yang baik, bagaimana bertahan dan bermain terbuka melawan Thailand,” tambahnya.

Taeyong Shin mengajak masyarakat untuk terus mendukung Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2020.

“Semua pemain bekerja keras di sini, dan saya berharap para penggemar akan terus mendukung mereka dengan lebih banyak energi. Tampaknya para pemain pasti merasakan dukungan para penggemar di sini,” katanya.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Laga leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Thailand, Timnas Indonesia tanpa gol

Baca Juga:  Cedera, Neymar, 6 bulan absen

Dari Situs Fikrirasy ID