Viral Video Pelecehan Bayi di Sulut, Tiga Wanita Diperiksa Polisi

Jakarta, CNN Indonesia —

3 tersangka wanita kekerasan Untuk anak-anak (bayi) di bawah usia 5 tahun.

Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kabag Humas Polda Sulawesi Utara, mengatakan, aksi kekerasan terhadap anak berusia satu tahun itu diduga dilakukan secara sengaja oleh dua orang perempuan yang tinggal di Kota Bitung, berinisial MK (20). ) dan SM (19) masing-masing.

Bahkan, salah satu dari dua sahabat perempuan tersebut, seorang perempuan berinisial IS (17), merekam video aksi kekerasan dan berbahaya tersebut dan mengunggahnya ke media sosial yang menjadi perbincangan di masyarakat.

“Berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/A/110/XII/2021/SPKT/Polres Bitung/, ketiganya saat ini sedang diperiksa oleh Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Bareskrim Polres Bitung. Polda Sulawesi Utara, 12 2021 27,” kata Abast dalam keterangan tertulis yang dikutip Antara, Selasa (28/12).

Dalam video tersebut, seorang bayi berusia satu tahun menangis sementara seorang wanita MK menggendongnya. Selain itu, wanita SM itu masih mengambil anak yang menangis dari tangan MK.

SM melakukan tindakan berbahaya dengan melempar seorang anak yang menggendong seorang anak dan membaringkannya di tempat tidur. SM juga menampar pipi kiri dan kanan bayi.

Bukannya menenangkan anak yang menangis, SM malah mengangkat anak itu dengan kepala di lantai dan mengembalikannya dengan kaki terangkat.

Anak berusia 1 tahun itu diketahui diasuh oleh kakaknya SM, dan ketiga tersangka hanya berkunjung ke rumah kakaknya SM.

Baca Juga:  Indonesia optimis dapat mencapai bauran EBT sebesar 23% pada tahun 2025.

“Tiga di antaranya terancam hukuman tiga tahun penjara berdasarkan Pasal 80(1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, ” dia berkata.

Kekerasan terhadap anak diduga terjadi pada Sabtu (25/12) dan Sabtu (25/12) pukul 14.00 WITA di Desa Manembo-Nembo Atas, Kecamatan Matouari, Kota Bitung.

(Katakan/Ah)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Viral Video Pelecehan Bayi di Sulut, Tiga Wanita Diperiksa Polisi

Dari Situs Fikrirasy ID