Kementerian luar negeri China mengatakan sedang berusaha mempolitisasi kasus pelecehan seksual Feng Shui.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Kementerian Luar Negeri China meminta masing-masing pihak untuk tidak mempolitisasi isu pelecehan seksual mata yang funky. Pihak berwenang telah meminta beberapa pihak untuk tidak membesar-besarkan masalah bintang tenis China itu.

Kehadiran Peng, nomor satu di dunia ganda, telah menarik perhatian internasional selama hampir tiga minggu. Mantan Wakil Perdana Menteri China Zhang Gaori memposting di media sosial. pelecehan seksual melawan dia.

Dia membuat penampilan publik Sabtu lalu di Beijing. Dia juga melakukan panggilan video keesokan harinya dengan Thomas Bach, presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC). Namun, Asosiasi Tenis Wanita (WTA) mengatakan tidak mengurangi kekhawatiran tentang kondisi Peng.

Peneliti Amnesty International China Alkan Akad juga mengatakan kepada Reuters bahwa panggilan video tidak banyak membantu meredakan kekhawatiran tentang kondisi Peng. Dia bahkan mengira IOC telah membawanya ke daerah berbahaya.

“Ini bukan masalah diplomatik,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian pada konferensi pers pada Selasa, 23 November 2021, lapor Reuters.

Dia juga mengklaim bahwa Amnesty memiliki pandangan “anti-China”. “Anda mungkin pernah melihatnya menghadiri acara publik baru-baru ini dan melakukan panggilan video dengan Presiden IOC Bach,” kata Zhao.

Pada 2 November 2021, Peng memposting di media sosial Tiongkok bahwa Zhang dipaksa berhubungan seks dengannya dan kemudian menjalin hubungan suka sama suka. Postingan itu dihapus tidak lama setelah diunggah.

Baik Zhang maupun pemerintah China tidak mengomentari tuduhan Peng. Topik ini telah diblokir dari diskusi internet Cina. Banyak bintang tenis, termasuk Amerika Serikat, Prancis, Inggris, Naomi Osaka, Serena Williams, dan Billie Jean King, semuanya menyatakan keprihatinan tentang Pung, yang juga mantan atlet Olimpiade.

Baca Juga:  China mendominasi unggulan Kejuaraan Dunia Tenis Meja 2021

Masalah muncul saat Beijing bersiap untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin pada bulan Februari. Kelompok hak asasi global menyerukan boikot Olimpiade Ini karena catatan hak asasi manusia China yang buruk.

Baca juga: Bintang tenis China yang sudah lama menghilang akhirnya muncul di video call



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kementerian luar negeri China mengatakan sedang berusaha mempolitisasi kasus pelecehan seksual Feng Shui.

Dari Situs Fikrirasy ID