Hasil Serie A: Inter Milan v Napoli 3-2, Parthenopey Swallow First Loss

Fikrirasy.ID.CO, JakartaInter Milan Pada Senin pagi, 22 November 2021, mereka mengalahkan Napoli 3-2 dalam laga pekan ke-13 di Stadio Giuseppe Meazza. Alhasil, Inter mempersempit jarak poin dengan Napoli, yang saat ini menduduki peringkat satu klasemen Liga Italia. Klasemen Serie A.

Ini merupakan kemenangan penting bagi Shimone Inzagi yang berada di peringkat ketiga dengan 28 poin. Mereka kini hanya terpaut empat poin dari Napoli yang masih duduk di puncak.

Napoli tampaknya akan melanjutkan tren positif mereka tanpa kalah musim ini atau 21 pertandingan berturut-turut ketika Piotr Zielinski memimpin tim asuhan Luciano Spalletti pada menit ke-17. Gelandang timnas Polandia itu mendapat ruang di luar kotak penalti saat menerima operan dari Lorenzo Insigne. Tendangannya merobohkan kiper Samir Handanovic.

Lima menit berselang, Nicolo Barella mengklaim tembakannya mengenai tangan Kalidou Koulibaly di dalam kotak. Insiden itu menyebabkan wasit Paolo Valeri menghentikan pertandingan untuk meninjau tayangan ulang di monitor stadion.

Setelah tinjauan VAR, wasit menunjuk titik putih dan Hakan Calhanoglu bertindak sebagai juru sita dan memasukkan bola ke gawang. Napolitan Dan pada menit ke-25 skor imbang 1-1. Gol tersebut memicu momentum bagi Inter, yang bermain lebih tenang, menggagalkan upaya ofensif Napoli. Akhirnya, mereka membalikkan keunggulan satu menit sebelum turun minum melalui gol Ivan Perisic.

Perisic menyambut sepak pojok Calhanoglu dengan sundulan dari sudut sempit tiang dekat. Bola sebenarnya bisa saja dijangkau kiper David Ospina, namun sudah melewati garis gawang dan menjadi gawang tuan rumah.

Dengan turun minum dalam kondisi yang sangat baik, Inter mengambil peluang mereka lebih hati-hati dan hasilnya Lautaro Martinez memperlebar margin menjadi 3-1 pada menit ke-61. Dimulai dengan blok cepat dari Fabian Ruiz, Inters melancarkan serangan balik secepat kilat, diakhiri dengan umpan matang dari Joaquin Correa ke Martinez.

Baca Juga:  Penyamaran Omicron mendesak pemerintah untuk membatasi masuknya turis asing

Napoli kembali mencetak gol pada menit ke-78 saat Coulibaly mencegat bola dari penguasaan Inter Edin Dzeko. Dries Mertens menanggapi peluang itu dengan tembakan melengkung yang tak terbendung dengan upaya Handanovic.

Dua menit kemudian, Dzeko dan Ospina jatuh ke lantai setelah membenturkan kepala mereka dalam duel udara, menyebabkan kepanikan. Namun, keduanya dapat melanjutkan pertandingan setelah menerima perawatan medis yang cepat.

Insiden ini memberi wasit 8 menit injury time dan Napoli hampir bisa menghindari kekalahan jika Mertens tidak menyia-nyiakan peluang emas. Berdiri bebas menerima umpan silang dari Andre-Frank Zambo Anguissa, Mertens masih gagal mengarahkan tendangan voli yang terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Inter memberi Napoli kekalahan pertama mereka dan tetap mengumpulkan tiga poin. Pada pertandingan berikutnya, Inter akan bermain tandang melawan promosi Venesia pada Sabtu 27 November, sedangkan Napoli akan menghadapi Lazio di Stadion Diego Armando Maradona.

Sebelumnya, kedua tim akan bermain di babak penyisihan grup kompetisi Eropa. Inter menjamu Shakhtar Donetsk di Giuseppe Meaza di Grup D Liga Champions Pada Rabu, 24 November, Napoli terbang ke Rusia untuk menghadapi Spartak Moscow di Grup C Liga Europa.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Hasil Serie A: Inter Milan v Napoli 3-2, Parthenopey Swallow First Loss

Dari Situs Fikrirasy ID