Berita DBAsia | Real Madrid bergabung dengan Haaland Hunt dari Barcelona

DBasia.news – Real Madrid akan bergabung dengan penandatanganan Erling Haaland musim panas mendatang. Ini merupakan langkah yang memperhitungkan situasi rival abadi Barcelona.

Bukan rahasia lagi jika Madrid menjadikan Kylian Mbappe sebagai incaran utama untuk memperkuat lini depan mereka. Namun musim panas lalu, upaya Los Blancos untuk menculik pemain Paris Saint-Germain (PSG) gagal.

Peluang Madrid untuk mendatangkan Mbappe akan terbuka lebar pada musim panas ini. Selama periode ini, striker akan ditransfer secara gratis.

Ini berarti Madrid bisa menghemat banyak uang. Padahal mereka siap membayar Mbappe sekitar 200 juta euro pada musim panas lalu.

Madrid kini bisa mengalokasikan dana tersebut untuk memburu Haaland. Klausul penjualan striker Norwegia seharga 75 juta euro itu sebenarnya akan diaktifkan.

Haaland dianggap sebagai pesaing utama klub-klub besar di akhir musim. Ia menunggu tawaran terbaik untuk hengkang dari Borussia Dortmund.

Dengan kedatangan Mbappe, Madrid tidak membutuhkan jasa Haaland. Mereka masih memiliki Karim Benzema dan Vinicius Junior di lini depan.

ESPN melaporkan bahwa ada motif di balik rencana Madrid untuk Haaland. Klub yang dipimpin Florentino Perez itu tak ingin dia pindah ke Barcelona.

Meski sempat dihantam krisis finansial, Barcelona justru meminati Haaland. Nama besar Blaugrana akan memikat pemain berusia 21 tahun itu.

Apalagi, agen Haaland Mino Raiola memiliki hubungan yang cukup baik dengan presiden Barcelona, ​​Gian Laporta. Inilah salah satu kekuatan El Barca.

Madrid khawatir penandatanganan Haaland akan memberikan momentum kebangkitan Barcelona. Sampai sekarang, tim Xavi Hernandez masih berjuang untuk mengembalikan semuanya ke arah yang benar.

Dengan menculik Haaland ke Santiago Bernabeu, Madrid bisa mencegah kebangkitan Barcelona. Selain itu, mereka juga secara otomatis memiliki garis depan paling berbahaya di dunia.

Baca Juga:  Pelatih Timnas AFF Indonesia menyesalkan dua gol Singapura

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Berita DBAsia | Real Madrid bergabung dengan Haaland Hunt dari Barcelona

Dari Situs Fikrirasy ID