HT Indonesia vs Laos: Asnawi produktif, Garuda menang 2-1

KOMPAS.com – Babak pertama timnas Indonesia vs Laos berakhir dengan kemenangan tim merah putih 2-1.

Asnawi Mangkualam menjadi bintang berkat setiap gol dan assistnya. Asunawi mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-23 babak pertama.

Sedangkan Asnawi Mankualam memberikan satu assist untuk gol bagi Irrfan Jaya pada menit ke-34.

Gol Laos datang pada menit ke-41 atas nama Kydavone Souvanny.

Duel Timnas Indonesia vs Laos merupakan lanjutan dari laga Grup B Piala AFF 2020 di WIB Singapore Bishan Stadium pada Minggu sore 12 Desember 2021.

Tinjauan Pertandingan

informasi, inspirasi dan wawasan di ~ surel Anda.
Itu terdaftar surel

Timnas Indonesia berusaha menyerang lebih dulu sejak awal pertandingan.

Ancaman pertama timnas datang saat Dedic Setiawan lolos dari jebakan offside pada menit ke-3 dan masuk ke kotak penalti Laos.

Sayang, aksi Deik Setiawan berujung pada sepak pojok bagi timnas Indonesia. Bahkan peluang tendangan sudut tidak menciptakan peluang emas bagi Indonesia.

Tim nasional Indonesia terus menguasai bola, tetapi mereka masih belum menemukan jalan keluar karena Laos sangat ketat di pertahanan dan banyak pemain menumpuk di pertahanan.

Situasi kebuntuan terjadi selama 15 menit pertama. Tim nasional memiliki keunggulan dalam penguasaan bola, tetapi mereka tidak menciptakan peluang yang jelas.

Hanya tendangan panjang Rahmat Irianto yang melenceng dari kotak penalti Laos, dan juga melambung tinggi.

Evan Dimas mencoba peruntungannya dengan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-18 babak pertama, namun masih lemah dan dapat ditangkap dengan mudah oleh kiper Laos Souvannasangso.

Dua menit berselang, tendangan jarak jauh Alpiandra Dewanga tak membuahkan gol. Bola melambung jauh di atas mistar gawang Laos.

Pada menit ke-22 babak kedua, Alpiandra Dewanga ditekel oleh Kidavon Subani dari dalam kotak terlarang, dan penalti wasit diberikan.

Semenit kemudian, Asunawi Mangkualam yang menjabat sebagai algojo berhasil menyelesaikan misi tersebut. Dia menendang bola ke sudut kanan atas gawang Laos.

Baca Juga:  Hasil Liga Italia Pekan 21: Turin v Fiorentina 4-0, Brecalo membeli 2 gol

Bahkan usai gol Asnawi, Timnas Indonesia terus bermain agresif. Namun pada suatu waktu pertahanan Garuda tidak siap untuk serangan balik Laos.

Tepat di menit ke-29, kolaborasi Billy Ketkeophomphone dan Kydavone Souvanny nyaris saja mempertaruhkan gawang Indonesia.

Untungnya, Asnawi Mangkualam menyelamatkan serangan Laos dan hanya menciptakan tendangan sudut lawan.

Dua menit kemudian, pertahanan Indonesia kembali terancam saat Billy Ketkeophomphone melepaskan tendangan bebas panjang. Untungnya, Kecker Omphon memantulkan bola.

Pada menit ke-34, Timnas Indonesia menggandakan keunggulan lewat gol Irrfan Jaya.

Ketukan gawang Laos usai Irfan Jaya menerima umpan silang dari Asnawi Mangkualam dari sayap kanan.

Namun, sekitar 10 menit sebelum babak pertama berakhir, Timnas Indonesia harus kebobolan. Kydavone Souvanny mencetak gol.

Diawali dengan break cepat di Laos, Bounphachan Bounkong memberikan umpan terobosan kepada Kydavone Souvanny yang berdiri bebas di depan kotak penalti Indonesia.

Usai menerima bola, Kydavone masuk ke kotak penalti dan membobol gawang Indonesia yang dikawal Hernando Ari dengan tendangan kaki kanan yang kuat.

Gol Kydavone Souvanny menjadi gol terakhir babak pertama. Saat ini Timnas Indonesia memimpin 2-1.

Susunan Timnas Indonesia vs Kamboja:

Indonesia (4-3-3): 1 – Hernando Ari; 14-Asnawi Mangkualam, 5-Rizky Ridho, 28-Alfeandra Dewangga, 3-Edo Febriansyah, 13-Rachmat Irianto, 6-Evan Dimas, 15-Ricky Kambuaya; 25-Irfan Jaya, 9-Kushedya Hari Yudo, 27-Dedik Setiawan

usul: 23-Nadeo Argawinata, 2-Marchko Sandy Meraudje, 7-Ezra Walian, 8-Witan Sulaeman, 11-Victor Igbonefo, 18-I Kadek Agung, 19-Fachruddin Aryanto, 20-Ramai Rumakiek, 22-Ahmahmakiek, 22-Yabes Agung , 29-Hanis Saghara, 30-Elkan Baggott

pelatih: Shin Tae-yong

Laos (3-5-2): 12 – ketelanjangan dangkal; 4-Khaman Phetsivalay, 8-Mitsada Saitafah (24-Aphixay Thanakhanty 33′), 15-Thipphachanh Inthavong; 6-Xedee Pomsavanh, 10-Phoutthasay Khochalern, 5-Phathana Phommathep, 25-Loungleuang Keophouvong, 17-Bounphachan Bounkong; 21-Billy Ketkeophomphone, Souvanny 9-Kydavone

usul: -1-Sasalak Thilavong, 30-Xayasavath, 2-Phoutthavong Sangvilay, 13-Somxay Keohanam, 16-Phouttalak Thongsanith, 18-Vannasone Douangmaity, 19-Nalongsit Chanhthalangsy, 20-Sengdaovy Hanhthalangsy , 29-Chantavixphone

pelatih: V. Selvage

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini Setiap hari di Kompas.com. Untuk bergabung di grup telegram “Kompas.com News Update”, klik link https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel HT Indonesia vs Laos: Asnawi produktif, Garuda menang 2-1

Dari Situs Fikrirasy ID